Vaseline Petroleum Jelly Palsu, Kudu Waspada!

Ngomong-ngomong ada lho, Vaseline Petroleum Jelly palsu, ini cara membedakannya.

Sebelum ngomongin Vaseline Petroleum Jelly palsu, kayaknya kita perlu bahas deh apa saja campuran dari produk ini.

Untuk Vaseline Petroleum Jelly yang asli terkandung campuran dari mineral oil, paraffin dan lilin micro crsytaline yang dilebur menjadi satu dalam bentuk gel halus yang biasanya berwarna putih bening.

Salah satu produk dari Vaseline ini  emang rada susah dicari di Indonesia. Tapi karena laris, makanya produk itu beredar versi palsunya.

Jadi kamu perlu tahu beda Vaseline Petroleum Jelly palsu dan yang asli gengs, biar bisa membedakannya di kemudian hari nanti.

Cara Membedakan Vaseline Petroleum Jelly Palsu Dengan yang Asli

Kamu perlu tahu nih.

1. Cek Kemasan

Biasanya dalam kemasan dari produk Vaseline itu merupakan keluaran Arab, Jerman, USA, India. Jadi gak ada yang bahasa Indonesia ya.

Semisal kamu membeli yang berasal dari Arab ya bahasanya akan Arab semua. Kemasannya berbentuk wrapped dan dibungkus dengan alumunium foil yang tulisannya sesuai dengan negara tempat produksinya.

Sementara yang palsu gampang banget kok bedainnya, yaitu di dalamnya tak ada bungkus serupa. Selain itu, kemasannya berwarna kuning lebih pekat ketimbang aslinya. Nah gampang kan bedainnya.

(Prelo.com)

2. Jelly Berwarna Kuning Terang

Untuk ciri Vaseline Petroleum Jelly palsu, biasanya sih jelly-nya berwarna kuning terang dan cenderung pucat. Kalau yang asli ya berwarna kuning lebih pekat seperti balsem. Warnanya gak pekat banget dan gak pucat.

(plus.google.com)

3. Tekstur Vaseline Petroleum Jelly Lebih Licin

Untuk produk Vaseline Petroleum Jelly palsu punya tekstur yang licin dan cenderung berair. Sementara yang asli punya tekstur yang padat.

Banyak kok hasil review yang mengatakan teksturnya seperti balsem, tapi gak keras. Jadi kalau wadahnya terbalik sekalipun, gel-nya gak bakal tumpah.

Ketika dicolek di tangan juga mudah lunak kok. Nak karena isinya padat jadi kemasannya terasa berat. Jadi gampang banget kan bedainnya?

(MeraMuda.id)

4. Jelly Lebih Wangi

Buat Vaseline Petroleum Jelly palsu punya bau yang lebih wangi. Sedangkan untuk produk aslinya tak berbau.

Semua karena bahan aslinya mengandung bahan-bahan alami dan tanpa campuran yang dapat menimbulkan efek wangi gengs.

Jadi gampang banget kan gengs cara membedakan Vaseline Petroleum Jelly palsu dan yang asli. Sekarang coba deh praktikkan dan cek di toko-toko terdekat, hehe.