Langkah Aman Merawat Implan Payudara Biar Gak Berubah Bentuk~

Ini lho langkah aman merawat implan payudara agar gak berubah posisi dan bentuknya. Emang kudu hati-hati deh.

Bagi sebagian perempuan, memiliki payudara yang indah dan kencang menjadi sebuah impian, dan hal itu di anggap salah satu upaya mempercantik diri.

Maka gak jarang apabila yang memiliki payudara yang berukuran kecil sampai rela menghabiskan uang untuk melakukan implan payudara agar terlihat menarik. Tapi gimana ya cara aman merawat implan payudara itu? Ikuti panduannya dibawah ini.

Panduan menjaga dan merawat implan payudara

Jenis implan terdiri dari berbagai jenis, yang membuat sayatan, penempatan, serta waktu pemulihanya berbeda-beda.

Kalau biasanya sih proses pemulihan berlangsung selama 1 mingguan, tapi pembengkakan dan nyeri bisa bertahan dalam 3-4 mingguan gengs. Lumayan lama juga ya.

Yuk langsung ikuti aja arahan panduanya agar bisa merawat implan Payudara yang baik dan benar gengs.

Wanita selalu mendambakan memiliki payudara yang besar (tonyskansascity.com)

Ikuti aturan dokter

Agar proses penyembuhanya cepet dan aman, kamu perlu deh mengikuti arahan dari dokter dalam menjaga implan payudara. Contohnya:

-Istirahat lebih banyak supaya tubuh kembali pulih dan sehat.

-Memilih posisi tidur yang aman, yaitu telentang selama beberapa minggu. Gunakan tambahan bantal supaya kamu lebih nyaman.

-Tidur dengan posisi tengkurap atau miring akan memberi tekanan pada payudara. Akibatnya, rasa nyeri akan semakin bertambah parah dan hasil operasi jadi tidak maksimal.

-Hindari melakukan pekerjaan, seperti menarik, mendorong, mengangkat, atau menahan sesuatu yang berat. Misalnya menggendong bayi atau membawa kantong belanjaan yang penuh.

Ikuti aturan dokter (motivaimplants.com)

Lakukan pijatan di sekitar payudara

Pemijatan payudara adalah proses yang penting untuk merawat implan payudara kita. Baik setelah operasi maupun saat pemulihanya.

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah kontraktur kapsular, yaitu komplikasi yang menyebabkan jaringan di sekitar implan jadi menebal dan mengeras.

Lakukan pijatan di sekitar payudara (hellosehat.com)

Kurangi aktivitas berat dan posisi tidur tengkurap

Walau sudah terasa pulih, kamu tak boleh melakukan aktivitas berat dan posisi tidur tengkurap. Karena hal itu akan mempengaruhi bentuk implan payudara kamu nantinya.

Untuk menjaga implan payudara tetap seperti semula dan tidak perlu diganti lagi, Kamu perlu mengurangi kebiasaan dan aktivitas itu.

Kurangi aktivitas berat dan posisi tidur tengkurap (polamakan.wordpress.com)

Pakai bra yang tepat

Setelah operasi implan payudara kamu harus menggunakan bra kusus selama beberapa minggu. Barulah setelah itu kemudian bra akan diganti dengan bra biasa.

Tapi, pemakaian bra harus dilakukan secara perlahan, hingga implan payudara benar-benar siap. Karena masih butuh penyesuaian dengan payudara kamu. 

Nah begitulah tips-tips merawat implan payudara yang baik dan benar. Tapi ingat, Implan payudara itu gak selamanya, jadi suatu saat kamu perlu menggantinya. Jadi pikir lagi ya masak-masak kalau mau besarin payudara girls~

Pakai bra yang tepat (mykampusradio.com)