Anak Rantau Home Sick: Gak Lagi Dengan Cara Ini~

Ini tips buat anak rantau yang suka home sick. Bakalan cepat sembuh dengan cara ini.

Kamu anak rantau yang baru banget pindah karena alasan sekolah atau kerja? Pastinya masih suka inget-inget rumah dong ya, kangen sama orangtua, keluarga dan teman-teman di sana.

Tapi hal itu tak boleh terus menerus membuatmu home sick, karena akan mempengaruhi produktivitas pekerjaan dan kemampuanmu. Ikuti cara ini deh biar segera kuat.

Mencari kesibukan baru

Berdasarkan riset American Camp Association, cara paling efektif untuk menghilangkan rasa rindu rumah adalah dengan membuat diri kamu sibuk.

Mulailah coba cari kegiatan yang bisa mengalihkan perhatianmu dari masalah home sick. Jadi kalau sudah asyik pastinya kamu akan betah.

Mencari kesibukan baru (hellosehat.com)

Dekor ruangan tidur sebaik dan nyaman mungkin

Merasa tidak nyaman di tempat baru merupakan hal yang wajar. Apalagi anak rantau yang biasanya tinggal di rumah yang luas, harus tinggal di kamar yang sempit.

Tapi itu semua bisa diatasi dengan cara dekorasi ruangan yang nyaman. Semakin nyaman kita meninggali maka akan semakin 

Dekor ruangan tidur sebaik dan nyaman mungkin (hellomagazine.com)

Curhat ke sesama anak rantau

Bila rasa rindu kamu begitu kuat, kamu bisa kok mulai cari teman curhat, sahabat, atau pacar yang bisa menemani kesepianmu.

Mulailah terbuka dan pastinya teman kamu akan memberikan dukungan dan support biar kamu tak home sick lagi. 

Curhat ke sesama anak rantau (hdatingchoice3.com)

Temukan hal positif tentang tempat tersebut

Ketika sedang senggang, cobain deh duduk dan berpikir sejenak. Pikirkan saja hal-hal positif yang kamu alami sejauh ini ditempat yang baru.

Tentunya beda banget, kalau dirumah kamu terbatas untuk keluar,kalau jadi anak rantau, bisa keluar sesuka hati. Tapi gunakanlah kesempatan itu dengan bijak ya.

Temukan hal positif tentang tempat tersebut (komando.com)

Konsultasi ke dokter

Home sick juga bisa menjadi masalah yang serius dan berpengaruh ke kejiwaan. Kamu bisa kok konsultasi ke dokter atau psikolog.

Gak semua manusia bisa disamakan. Ada juga yang perasaanya mudah terserang oleh home sick. Makanya peranan mereka sangat dibutuhkan, agar bisa menyemangati kita dengan metode yang benar.

Nah jadi itulah cara terbaik biar kamu cepat terlepas dari home sick gengs. Jadi gimana? Apakah kalian melakukan itu?

Konsultasi ke dokter (education.umkc.edu)