Oleh-Oleh Khas Puncak Bogor, Yang Banyak Dicari

Ini lho, info oleh-oleh khas Puncak Bogor yang gak boleh kamu lewatin begitu aja.

Kalau kamu cuma kenal Bogor sebagai lokasi wisata aja, itu artinya kamu belum kenal Bogor deh dengan baik.

Gak cuma alamnya aja yang tersaji dengan indah, di sini juga banyak oleh-oleh khas yang bikin ketagihan lho gengs. Apa aja? Berikut oleh-oleh khas Puncak Bogor ala Paragram.

Asinan Sedap Gedung Dalam

Kalau kamu sedang ada di Puncak Bogor kayaknya perlu deh kamu cobain Asinan Sedap Gedung Dalam yang jadi oleh-oleh khas Puncak Bogor.

Asinan identik banget dengan kota bogor. Jadi pastinya banyak dong yang menjajakan aneka asinan di sana. Cobain deh, rasanya nendang di lidah.

Asinan Sedap Gedung Dalam (wingamers.com)

Ubi Bakar Cilembu

Kalau sedang ke Bogor, kamu cobain deh ubi bakar yang keenakannya tiada taranya. Apa? Ya ubi bakar Cilembu dong.

Walaupun ubi itu asalnya dari Sumedang, tapi ubi itu banyak banget dijajakan di sepanjang jalan Puncak Bogor. Karena rasa manis madunya, makanya ubi ini banyak yang menggemari dan jadi oleh-oleh khas Puncak Bogor yang banyak di cari.

Ubi Bakar Cilembu (bayuwin.com)

Keripik Mbah Gugel

Kalau kamu sedang di Puncak Bogor butuh jajanan kripik, ya Keripik Mbah Gugel yang paling tepat untuk menemani.

Kripik berbahan singkong ini punya level pedas yang beda-beda. Dari yang biasa sampai bikin keringatan dan keluar airmata. Nah! Pas banget kan sama cuaca di Puncak.

Keripik Mbah Gugel (masihbaru.com)

Kacang Bogor Istana

Buat oleh-oleh khas Puncak Bogor yang selanjutnya ada juga namanya kacang Bogor Istana. Yang rasanya gurih banget.

Kacang Bogor berbeda dengan kacang tanah, kacang kedelai atau kacang apapun. Kacang ini berbentuk bulat dan dalamnya berwarna ungu. Jadi unik banget kan?

Kacang Bogor Istana (KSMTour.com)

Roti Unyil Venus

Kalu dengar kata Unyil pasti yang langsung ada dalam pikiran kita ya rotinya kecil. Benar banget roti-rotinya emang kecil-kecil kok gengs.

Tapi soal cita rasa? Ya jauh dan beda banget. Enak banget. makanya dijadikan oleh-oleh khas Puncak Bogor. Ada banyak varian rasanya dan kamu bisa membelinya di toko-toko oleh-oleh di Puncak Bogor.

Gimana? Dari beberapa oleh-oleh khas Puncak Bogor di atas. Apa ada yang pengen kalian beli gengs? Gimana menurut kalian?

Roti Unyil Venus (ramesia.com)