Deretan Keju Terenak di Dunia yang Wajib Kalian Ketahui, Apa Aja?

Inilah keju terlezat di dunia yang wajib kalian ketahui. Karena rasanya bener-bener muantul gengs.

Keju merupakan sebuah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Proses pengentalan ini biasanya dilakukan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu yang disebut rennet.

Mungkin kalian adalah salah satu orang yang menyukai keju bukan? Sebab keju terkenal memiliki rasa yang begitu lezat.

Sekarang ini, sepertinya sudah banyak terjual bebas yak, beragam makanan yang diolah dengan keju. Seperti nasi goreng keju, omlette keju, stik keju, makaroni keju, roti keju hingga pisang keju cokelat. Hmmm... tentu saja sangat lezat untuk dicoba dan dijamin bakalan menggoyang lidah kalian deh.

Macam-macam olahan keju tersebut hadir dengan karakteristik, tekstur, hingga rasa yang berbeda. Ada yang diparut atau juga ada yang dilelehkan, semua itu tergantung jeni makanan yang dibuat.

Lalu, kira-kira apa saja sih jenis-jenis keju yang paling wuenak di dunia? Berikut jenis-jenisnya.

Keju (magazine.job-like.com)

1. Mozzarella

Keju jenis mozarella tentu saja sudah sangat populer di seluruh dunia. Pasalnya keju ini memiliki tekstur yang mudah meleleh dan menjadi favorit banyak orang, terutama anak muda. Keju mozzarella ini biasa disajikan di berbagai makanan, seperti pasta, ayam geprek hingga roti.

Keju Mozzarella (idntimes.com)

2. American Cheddar

Keju ini merupakan salah satu jenis keju yang sangat populer. Keju jenis American Cheddar ini sering kali digunakan untuk menambah rasa di burger. Tak sedikit restoran yang menghadirkan menu double hingga triple cheese. Woow... mantul.

Keju American Cheddar (atlasobscura.com)

3. Gouda

Keju ini hadir dengan bentuk bundar dan memiliki rasa yang unik karena tidak terasa terlalu berat di mulut. Nah, biasanya keju ini digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kue kering gengs.

Keju Gouda (pergikuliner.com)

4. Brie

Keju jenis Brie ini biasa dikenal dengan tekstur yang lembut. Keju ini terbuat dari susu sapi yang tidak memiliki lemak ini hadir dengan warna pucat dengan lapisan terluar berwarna putih karena jamur yang mengelilinginya.

Mungkin kalo berbicara rasa, keju ini memiliki rasa yang hambar, namun itulah rasa yang menjadi ciri khas dan daya tarik dari keju ini gengs.

Keju Brie (walmart.com)

5. Fondue

Keju jenis ini merupakan keju yang berasal dari Swiss lho gengs dan bisa dimakan dengan cara menyenanngkan. Kalian cukup menghangatkan keju Fondue lalu tinggal celupkan deh berbagai potongan roti kering ke dalamnya. Simple kan?

Meski pun demikian, keju Fondue ini di Swiss biasanya dimakan saat musim salju datang lho, fungsinya yakni untuk menghangatkan badan. Kalo di Indonesia sih, rasanya sangat cocok dimakan saat musim hujan datang yak hihihi

Nah, itulah beberapa jenis keju di dunia yang memiliki rasa lezat gengs. Kalian perlu mencobanya deh, supaya gak penasaran. Dijamin muantul deh. Semoga bermanfaat gengs.

Keju Fondue (bautrip.com)