Begini Nih Tips Saat Latihan Workout Untuk Pemula, Simak Yuks!

Supaya mendapatkan hasil yag maksimal saat latihan workout, begini nih tipsnya gengs.

Memahami diri sendiri, secara tak langsung dapat menjadi nasihat terbaik bagi diri kalian lho gengs.

Nah, jika kalian salah satu dari seorang pemula yang akan menjalani latihan fisik atau yang biasa dikenal dengan istilah workout, lebih baik pahami diri kalian terlebih dahulu yak.

Dengan begitu, maka kalian akan mengetahui kapan kalian memerlukan istirahat yang cukup, atau bahkan kapan tubuh kalian membutuhkan latihan yang lebih keras.

Karena bagian yang menyenangkan dari melakukan olahraga yaitu dapat menemukan pemahaman yang lebih baik tentang tubuh gengs. Kalau sudah begitu, cidera dijamin bakal minggir deh.

Semua itu dilakukan supaya mendapatkan hasil yang maksimal dari latihan gym atau workout. Berikut ini tips yang baik untuk pemula saat melakukan Workout.

1. Selalu Hidrasi

Mungkin ada lebih banyak hal untuk tetap terhidrasi dari pada hanya menenggak sebotol penuh air putih. Memang sih, kalian dianjurkan untuk cukup minum air selama berolahraga, sebab jika tidak malah akan berdampak buruk bagi diri kalian. Namun perlu diperhatikan juga kebutuhan tubuh kalian yak gengs.

Jika melakukan olahraga kurang dari satu jam, kalian tak perlu membawa botol air saat bepergian. Sedangkan jika lebih dari satu jam, bawalah satu - tetapi isi dengan minuman olahraga untuk mengembalikan elektrolit yak. Dengan begitu, kalian tidak akan merasa lelah dan dapat mendorong latihan kalian sepenuhnya.

Memahami diri sendiri sebelum melakukan aktivitas fisik (kompasiana.com)

2. Gunakan Sepatu yang Tepat

Jika kalian tergolong baru dalam melakukan olahraga berlari, mungkin kalian kurang mengetahui jenis sepatu apa yang kira-kira cocok dan pas.

Pasti kalian akan memilih jenis sepatu kets, namun sepatu kets seperti apa dan model seperti apa yang cocok untuk kalian, mungkin akan sedikit membingungkan.

Pastikan pilih sepatu yang nyaman saat kalian gunakan yak gengs.

3. Sempurnakan Postur Kalian

Sebagai pemula, pastinya akan sedikit kesulitan untuk menguasai gerakan yang tepat. Mungkin akan ada banyak gerakan yang harus dipelajari, terutama dalam hal mengangkat beban.

Wakil Presiden BPI Sports, James Grage mengatakan bahwa "Saya melihat orang-orang melengkungkan punggungnya."

"Ini mungkin membantu kalian menjalani latihan, tetapi itu tidak efisien melatih otot, dan pada akhirnya akan mengarah pada musuh terbesar dari olahraga yaitu cedera"

Nah, oleh karena itu perbaiki postur tubuh kalian yak supaya tidak terkena cedera. Kalian bisa kok melakukannya dengan belajar dari internet atau youtube mungkin.

Gunakan sepatu yang tepat (sfidn.com)

4. Jadikan Istirahat sebagai Prioritas

Semakin berolahraga, akan semakin banyak kemajuan yang akan kalian lihat, pendapat itu justru tidak benar gengs.

“Apa yang orang perlu pahami adalah bahwa olahraga menekan tubuh, jadi untuk memastikan hal-hal positif yang anda cari, anda perlu memberikan waktu pemulihan,” kata Dr. Cedric Bryant, dikutip dari Bustle via Indosport.com

Sebab segala sesuatu itu membutuhkan waktu untuk pulih, membangun kembali, dan meremajakan sebelum terkena stres lagi.

Nah, untuk membangun lebih banyak otot dan meningkatkan kebugaran kalian secara keseluruhan, kalian sebenarnya perlu duduk dan rileks sesekali gengs. Jadi jangan terlalu memforsir tubuh kalian yak.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan saat melakukan latihan fisik atau workout gengs. Semoga bermanfaat yak.

Sesekali istirahat yak (sfidn.com)