Cara alami Jernihkan Mata, Bukan Kaleng-kaleng~

Ini nih! cara alami jernihkan mata, karena bahanya alami, jadi aman kok bagi mata kamu.

Siapa sih yang gak pengen punya mata yang sehat dan juga jernih. Tentunya kita semua pingin kan? Karena mata adalah aset yang berharga banget buat kehidupan kita.

Maka dari itu, perlu lakukan apapun demi kesehatan mata kita kan? Tentunya cara alami lah yang minim akan efek samping. Nah kira-kira apa aja sih caranya? cek ulasan di bawah ini aja deh.

Lakukan olahraga mata

Gak cuman fisik aja yang olahraga, mata kita juga perlu olahraga gengs. Olahraga mata sangat penting untuk merilekskan otot-otot sekitar mata kita sehingga peredaran darah mengalir dengan lancar.

Olahraganya pun mudah, seperti memutar-mutar bola mata kekanan dan kiri secara bergantian. Selain itu dapat juga memandang pemandangan yang jauh dan luas lalu tutup mata selama 10-15 detik secara bergantian.

Lakukan olahraga mata (m.caping.co.id)

Cuci mata dengan air daun sirih

Mencuci mata itu sangat penting banget gengs utuk menjaga mata kita biar tetap cerah dan mencegah dari berbagai penyakit mata.

Caranya teteskan air rebusan daun sirih pada kedua matamu. Pejamkan dan biarkan bereaksi selama beberapa detik. Lalu setelah itu mata kamu akan terasa lebih jernih.

Cuci mata dengan air daun sirih (idntimes.com)

Kompres mata dengan mentimun

Mentimun sudah terkenal sedari dulu untuk menjadikan mata lebih segar dan jernih. KOk bisa, ya bisa dong, karena ada zat yang baik untuk mata kita.

Caranya, potonglah mentimun yang dingin dan bersih kemudian letakan di atas mata yang terpejam. Tunggulah sekitar 15-20 menit atau sampai mentimun sudah dingin lagi.

Kompres mata dengan mentimun (givemesight.org)

Imbangi asupan dari tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin pendukung

Selain ada upaya dari luar, tentunya perlu dong upaya dari dalam juga biar mata kita bisa jernih dan juga sehat.

Biasakan mengkonsumsi makanan bergizi yang mengandung banyak vitamin A, Vitamin C, dan vitamin E seperti wortel, jeruk dan kacang almond.

Jadi emang perlu banget tuh namanya asupan biar mata kita dapat nutrisi yang cukup, karena kasian juga disuruh kerja terus tanpa dimanjakan kan?

Imbangi asupan dari tubuh (netz.id)

Kompres mata dengan air dingin

Cara alami yang terakhir adalah kompres mata dengan air dingin yang dicampur dengan es batu. Wih kebayang kan gimana sensasi dinginya?

Peraslah kain yang dicelupkan tadi dan peras dan kompreskan ke mata. Air dingin berguna untuk membuat mata rileks dan segar sehingga bisa menjadikan warna mata lebih jernih.

Jadi itulah beberapa cara alami yang ampuh untuk sehatkan dan beningkan mata kalian. Gimana gengs? tertarik untuk mencoba cara alami ini?

Kompres mata dengan air dingin (dream.co.id)