Jangan Remehkan Enceng Gondok, Kamu Bakal Melongo Akan Khasiatnya~

Kamu jangan remehkan enceng gondok ya gengs, ternyata tanaman hama ini bermanfaat buat kesehatan lho, apa aja? Yuk kita Kepoin ....

Selalu diremehkan si tumbuhan air ini malah di anggap hama. Apa hayo tebak? Yup benar sekali ialah si enceng gondok.

Padahal banyak banget lho manfaatnya selain bisa dimanfaatkan sebagai bahan kesenian lewat pelepahnya yang dikeringkan, bisa juga buat bahan pakan ternak. Tapi usut punya usut ternyata bermanfaat buat kesehatan manusia juga lho? Ga percaya? Nih penjelasanya ....

1. Bisa untuk Mengobati sakit perut yang menyiksa

Kalau kamu punya masalah sama namanya pencernaan, cobalah manfaatkan enceng gondok deh untuk mengatasinya.

Caranya gampang kok, cukup masak sup Enceng gondok kemudian konsumsilah,Karena enceng gondok mempunyai serat yang baik bagi tubuh kita sehingga pencernaan lancar gaes.

Mengobati sakit perut(timesindonesia.co.id)

2. Enceng gondok bisa buat memperlancar saluran pembuangan air kencing

Kalau kamu pengen kencing dan saluran pembuangan kamu lancar, ya cobain aja deh enceng gondok.

Semua itu dikarenakan tumbuhan enceng gondok memiliki sifat diuritik yang mampu memperlancar sekresi urin sekaligus mengurangi rasa sakit saat berkemih. Mantap jiwa ya~

Memperlancar saluran pembuangan air kencing (ThoughtCo.id)

3. Bisa dijadikan kompres alami buat menurunkan anak demam

Keunggulan enceng gondok yang selanjutnya adalah, tumbuhan ini mampu menjadi kompres alami untuk menurunkan demam pada anak.

Caranya gampang kok gengs, Cukup bersihkanlah enceng gondok lalu kompreskan pada anak. Kok bisa menurunkan demam? Karena tumbuhan enceng gondok memiliki sifat pendingin, jadi cocok buat kompres untuk menurunkan demam.

Kompres alami buat (Tempo.co)

4. Ampuh atasi sakit gigi yang menyiksa

Bukan main emang tumbuhan enceng gondok ini, ternyata bisa juga dijadikan obat penyembuh sakit gigi alami gengs.

Caranya? Gampang banget, cukup bersihkan batang enceng gondok lalu kamu rebus dan dipakai buat kumur. Karena encek gondok mengandung zat yang dapat membunuh bakteri,dengan berkumur air rebusan enceng gondok, maka akan membunuh banyak bakteri yang terdapat pada gigi kita yang bolong.

Atasi sakit gigi (boombastis.com)

5. Bisa dijadikan solusi obat alami untuk masalah bisulan

Kalau bicara bisulan, waduh rasanya bukan main, perih, dan kalau tumbuh disembarang tempat yang sering bersentuhan dengan media-media asing, wah bakal menyiksa banget tuh.

Tapi tenang aja, karena enceng gondoklah solusinya, kamu bisa membelah batang eceng gondok jadi dua bagian, kemudian cucilah sampai bersih. Setelah itu, rebus batang tanaman eceng gondok tersebut dan minum airnya ketika sudah dingin.

Nah, bukan main kan manfaat enceng gondok buat tubuh kita gengs? Gimana? Apa kalian berminat untuk mencobanya di rumah?

Solusi obat alami untuk masalah bisulan (WowKeren.com)