Deretan Buah Termahal di Dunia Seharga Satu Unit Montor, Gilaks!

Inilah deretan buah termahal, harganya fantastis gengs. Apa Aja? Simak Yuk!

Buah merupakan makanan yang menyehatkan, sebab buah memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh yang beragam. Selain untuk memelihara kesehatan, kandungan nutrisi pada buah juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit bahkan dapat membantu proses penyembuhan penyakit.

Nah, maka dari itu kalian harus mengkonsumsi buah guna melengkapi nutrisi harian serta mencegah datangnya penyakit. Namun, bagaimana jika harga buah justru lebih mahal dari pada perhiasan? Apakah kalian masih tetap untuk membelinya?

Berikut deretan buah yang memiliki harga fantastis

1. Apel sekai-ichi

Pengambilan sekai-ichi dalam bahasa Jepang mempunyai arti nomor satu di dunia. Apel ini ditanam dengan sangat hati-hati dan dipastikan bebas akan hama. Untuk kalian yang ingin membelinya, kalian harus mengeluarkan uang sebesar 300 ribu per buahnya.

Buah (tribunnews.com)

2. Anggur Ruby Roman

 Anggur Ruby Roman merupakan jenis anggur yang tidak biasa. Anggur ini ditanam di Perfektur Ishikawa, Jepang. Untuk ukuran, anggur ini memiliki ukuran sebesar bola ping pong, sehingga dijuluki 'table grapes'. Konsumen harus menggelontorkan uang sebesar 56,3 juta untuk menikmati anggur ini.

3. Nanas dari Lost Gardens of Heligen

Biasanya nanas tumbuh di wilayah tropis yang kaya akan sinar matahari, namun tidak berlaku untuk nanas ini. Nanas ini justru tumbuh di negeri empat musim Inggris. Kenapa demikian? Sebab nanas ini bisa tumbuh dan berbuah berkat penerapan teknik Victoria kuno. Nanas ini ditanam selama dua tahun di bawah jerami, yang kemudian diberi pupuk urin kuda dan pupuk kandang.

Teknik tersebut, membuat nanas ini bisa bertahan dari udara dingin di Inggris saat musim salju. Waktu penanaman yang panjang dan perlu ketelatenan yang tinggi, membuat nanas ini tak dijual.

Kendati demikian, nanas ini jika dijual layak memiliki harga sebesar 22,5 juta per buah.

Anggur ruby roman (nasional.sindonews.com)

4. Melon Yubari

Melon Yubari merupakan salah satu buah termahal yang dimiliki Jepang. Melon ini memiliki bentuk bulat sempurna dan kulit luarnya lembut. Namun tahukah kamu? Ternyata melon ini tidak untuk konsumsi harian lhoo, melainkan sebagai hadiah saat Chugen atau festival arwah.

Melon ini biasa di jual sekitar 1,2 juta. Buah ini memiliki harga fantastis sebab perawatannya yang begitu cermat. Seperti saat melon ini tumbuh tunas, bibit melon benar-benar dilindungi dari sinar matahari. Hasilnya? Hmmm...rasa melon sangat manis dan tekstur daging buahnya empuk. Pantas saja yak gengs, harganya melejit.

5. Mangga Australia

Di Sydney, selusin mangga Northem Territory pernah memiliki harga sekitar 70,4 juta. Harga mangga tersebut mahal karena lelang untuk amal.

Namun, jika menginginkan mangga mahal tanpa harus ke acara lelang, Jepang tempatnya. Mangga taiyo no tamago pernah mencapai harga sekitar 42,2 juta per dua buah.

Melon yubari (agronet.co.id)

6. Stroberi Sembikiya Queen

Tahukah kamu? Strobery asal Jepang ini disebut-sebut sebagai stroberi tercantik di dunia lhoo. Sebab stroberi ini, memiliki penampakan yang merah segar dan kulit yang mengkilat.

Jika kalian ingin menyantapnya, kalian harus merogoh kocek sebesar 1,2 juta per lusin.

Stroberi sembikiya queen (travelingyuk.com)

7. Semangka Densuke

Nah yang terakhir nih, ada semangka dari Jepang yang memiliki harga super duper mahal. Satu semangka Densuke ini pernah terjual dengan harga 83,6 juta di tahun 2008.

Harga tersebut mahal sebab semangka ini memiliki kulit sangat gelap dan memiliki rasa yang muanis dibanding semangka pada umumnya.

Tak hanya itu penyebab harga semangka ini mahal, setiap tahun hanya panen sekiatar 100ribu buah yang membuat semangka ini terbilang langka dan pantas dihargai segitu.

Tuh, bagaimana gengs? apakah kalian tertarik untuk membelinya? Siapkan dalam-dalam kantung kalian yak hihihi

Semangka densuke (travelingyuk.com)