Bahan Hijab, Syari tapi kekinian~

Ini dia bahan hijab yang bagus buat kamu. Kamu wajib tahu

Menggunakan hijab adalah sebuah keharusan buat seorang muslimah. Karena itu diperuntukan untuk menutupi aurat.

Namun kamu juga tetap bisa nampil stylis kokdengan menggunakan bahan hijab yang ini. Apa aja, yuk kita perhatikan bahan-bahanya.

Bahan Rayon

Buat bahan hijab yang pertama adalah bahan Rayon. Dengan menggunakanya kamu akan tampil kasual banget.

Cuman kalau gak hati-hati bahanya bisa jadi kusut. Karena bahan ini mudah menyerap keringat juga cepat menimbulkan bau, jadi perlu pakai pelapis ya.

Bahan Rayon (Depop.com)

Bahan Ceruti

Bahan hijab Ceruti merupakan bahan yang banyak diminati oleh beberaapa hijabers, mungkin karena karena bahanya yang memiliki teksturnya yang elastis.

Keelastisan bahan itu didapatkan dari sutra sehingga kamu enggak heran kalau terkesan mewah dan rasanya sama kayak pakai sutra.

Bahan Ceruti (blibli.com)

Bahan Spandex

Untuk bahan hijab dari Spandex adalah bahan yang nyaman saat dikenakan dan bahan ini mudah menyerap keringat dengan sempurna.

Biasanya bahan Spandex memiliki corak yang mengkilap, rasanya bahan yang satu ini busa dikenakan buat aktivitas yang cukup padat, selain itu ahanya juga hampir sama dengan sutra, lembut dan nyaman dipakai. Oke punya deh~

Bahan Spandex (Dream.id)

Bahan Sutra

Kalau denger kata Sutra pastinya kita semua sepakat kalau kain yang berasal dari ulat sutera ini adalah bahan yang lembut dan elegan.

Karena kelembutan kainya dan terlihat sangat elegan, kamu bisa digunakan selama seharian, biasanya sih sutra sering digunakan di acara kondangan dan acara-acara yang bersifat resmi.

Bahan Sutra (Blibli.com)

Bahan Voile

Kalau kamu cari bahan hijab ya cobain deh bahan Volie karena bahanya pas banget buat kamu yang punya aktivitas yang extra sist.

bahan ini punya kelembutan dan kehalusan yag tinggi. Jadi  bahan hijab yang satu ini bakalan cocok banget dikenakan pada saat siang. 

Nah itulah 5 bahan yang bagus dijadikan sebagai bahan hijab. Jadi gimana? kalian tertarik untuk mencoba bahan-bahan itu?

Bahan Voile (modestpath.com)