Perekonomian di Indonesia yang tak stabil saat ini justru menjadi tantangan tersendiri bagi Brightspot Holdings, sebuah entitas kreatif yang melingkupi event, retail lifestyle, dan F&B seperti The Goods Dept, The Goods Cafe, Goods Burger, Paserba, Sporting Supply Co, Sonaa, dan Brightspot Market.
Brightspot Market 2025 kembali akan hadir guna memberikan semangat dan peluang untuk tetap berkreasi, berinovasi, demi melakukan banyak kolaborasi yang menyenangkan. Brightspot Market 2025 yang mengusung tema Future Archive akan digelar di Jakarta pada tanggal 28 Mei – 1 Juni 2025 dan 5-8 Juni 2025 di Landmark Building, Sudirman, Jakarta.
Tema Brightspot Market tahun ini menitikberatkan kepada kebiasaan manusia yang menyimpan sesuatu yang bernilai seperti arsip untuk masa depan. Padahal arsip-arsip tersebut bisa mendatangkan sesuatu yang bernilai dan berkualitas.
Dalam jumpa pers yang dihadiri Paragram pada Senin (26/5/2025) di Jakarta, Anton Wirjono selaku pendiri Brightspot Market mengatakan acara ini bisa menjadi momen para pelaku kreatif untuk hadir dan sama-sama berkolaborasi dalam kondisi perekonomian seperti sekarang.
Konferensi pers Brightspot Market 2025 yang berlangsung pada 26 Mei 2025 di Jakarta (Foto: Rezy Andria / Paragram)
Brightspot Market tahun ini akan berlangsung di venue dengan ukuran sangat besar yakni seluas 10.000 meter persegi yang akan diisi oleh 320 tenant (190 tenant ritel dan 89 tenant F&B)dan sisanya terdapat multibrand store.
Anton menambahkan dalam Brightspot Market 2025 pihaknya bekerja sama dengan BCA. Hal ini dilakukan untuk membantu kenyamanan pengunjung dalam berbelanja di Brightspot Market 2025. Seperti diketahui jika bank swasta tersebut memiliki infrastruktur "myBCA" yang memberikan kemudahan bertransaksi dan juga memiliki komitmen yang baik terhadap pelaku usaha kreatif.
EVP Transaction Banking Business Development BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan bahwa Brightspot Market telah berkembang menjadi ekosistem yang mempertemukan talenta kreatif lokal, UMKM inovatif, dan konsumen yang menghargai produk orisinal.
“Lebih dari itu, kami juga ingin membantu para pelaku UMKM yang berpartisipasi untuk meningkatkan visibilitas merek mereka, menjangkau pelanggan baru, dan membangun loyalitas. BCA sangat antusiasuntuk menjadi bagian dari Brightspot Market ‘Future Archive’ dan melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk mendukung perkembangan industri kreatif Indonesia serta memberikan nilai tambah bagi para pelaku UMKM,” tutup I KetutAlam Wangsawijaya.