Kantor Komdis PSSI Disegel Satgas Antimafia Bola

Upaya Satgas Antimafia untuk mengusut kasus pengaturan skor sepak bola Indonesia terus berlangsung. Kali ini, kantor komdis PSSI disegel.

Upaya Satgas Antimafia bola untuk memberantas pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia terus dilakukan. 

Setelah beberapa waktu kemarin Satgas Antimafia bola melakukan penggeledahan di Kantor PSSI, kini Satgas Antimafia bola telah melakukan penyegelan terhadap Kantor Komisi Disiplin (Komdis) di Jakarta Selatan.

Kantor Komdis PSSI atau yang dulu menjadi Kantor PT Liga Indonesia di Rasuna Office Park, Jakarta Selatan. Penyegelan tersebut dilakukan pada Kamis (31/1), sekitar pukul 22.00 WIB. Penyegelan ini diduga adanya kasus pengaturan skor di Laga PSS Sleman vs Madura FC.

Ketua Tim Media Satgas Anti-Mafia Bola, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan adanya hal itu "Iya benar, Kamis, 31 Januari 2019 sekitar pukul 22.00 WIB, tim Satgas Antimafia bola telah melaksanakan police line di kantor komdis PSSI (PT. Liga), yang beralamat di Rasuna Office Park," Jumat (1/2).

Penyegelan kantor Komdis PSSI (medcom.id)

Penyegelan yang dilakukan Satgas Antimafia bola ini, juga merupakan pengembangan atas laporan Laksmi Indaryani. 

Laporan itu tercantum dengan nomor LP/6990/XII/2018/PMJ/Dit Reskrimum, tanggal 19 Desember 2018, tentang Dugaan Tindak Pidana Penipuan dan/atau Penggelapan dan/atau Tindak Pidana Suap dan/atau Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU RI No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3,4,5 UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Terlapor dari laporan itu yakni Priyatno dan Anik.

Setidaknya sudah ada 11 orang yang ditetapkan sebagai Tersangka dakam kasus ini. Dari 11 Tersangka, tujuh diantaranya sudah ditangkap dan empat lainnya masih buron.

Doa dan dukungan semua elemen masyarakat diharapkan dapat membantu pergerakan Satgas Antimafia bola untuk memberantas pengaturan skor yang terjadi di sepak bola Indonesia ini.

Kantor Komdis (liputan6.com)

Sepak bola sehat bersih tanpa mafia, tentunya sangat dinanti-nantikan publik pecinta sepak bola bukan? Maka dari itu, mari sama-sama berdoa dan dukung langkah Satgas Antimafia, semoga pengaturan skor yang ada di Indonesia ini dapat diungkap oleh Satgas Antimafia bola.

Dukungan Masyarakat untuk menguak kasus pengaturan skor (jawapos.com)