Bagaimana Sikap Kita Bila Diremehkan atau Dihina Orang Lain?

Saat kita diremehkan atau dihina, apa sih yang harus kita lakukan? Mungkin beberapa sikap ini akan membantu kalian.

Kita semua harus menyadari bahwa semua orang punya nilai, cara pandang, atau prinsip yang berbeda-beda. Kita punya latar belakang, pengalaman hidup, dan kepribadian yang berbeda-beda pula.

Makanya, kita gak bisa gitu aja menyamaratakan semua orang dalam satu standar nilai yang sama. Dari sinilah betapa penting bagi kita untuk menghargai dan menghormati orang lain, tsahhh

Di balik itu, ternyata ada juga sebagian orang yang memandang dirinya jauh lebih hebat dan superior loh. Mereka-mereka ini adalah orang yang menganggap bahwa nilai dan prisipnya sajalah yang paling BENAR!

Nah, orang-orang seperti itulah yang kemudian akan meremehkan orang lain, atau malah menghina orang lain. Terutama yang mereka anggap "di bawah" mereka.

Jika mungkin kalian pernah menemukan orang seperti itu, apa sih yang harus dilakukan saat kita diremehkan atau dihina orang. Dikutip dari IDNTImes, kita simak yuk ulasannya.

Diremehkan dan dihina tuh emang gak enak banget (k12insight.com)

1. Pikirkan: sebenernya mereka itu yang perlu dikasihani

Alasan bahwa seseorang jadi nyinyir atau benci banget sama kita adalah karena mereka sebenernya punya kesulitan yang tak bisa mereka atasi sendiri. Sebaik apa pun kalian di depan orang-orang seperti itu, kalian akan tetap diremehkan. Bahkan dihina.

Bisa jadi mereka punya masalah dengan dirinya sendiri dan gak kayak kalian yang terbiasa hepi. Mereka tuh biasanya gak bahagia dengan hidupnya.

Jadi cukup logislah bila mereka nyinyir banget sama kalian. Mereka begitu karena mereka menilai kalian gak patut untuk bahagia. 

Tanamkan sikap ini: mereka sebenernya menyedihkan, kalian perlu mengasihani mereka sekalipun mereka akan menyangkalnya.

Udah santai aja, mereka tuh menyedihkan gengs (techexplorist.com)

2. Mereka sebenernya tuh iri pada kalian

Seseorang yang yakin pada nilai dan prinsip hidupnya gak bakal deh merasa iri pada orang lain. Sebaliknya ... mereka tuh iri karena nilai dan prinsip hidup kalian jauh lebih baik dari mereka.

Mungkin, kalian keren banget karena punya prinsip hidup sendiri. Sementara mereka yang jadi haters kalian belum tau "mau ke mana". Dan karena gak mau kalah aksi dengan kalian, mereka jadi benci deh.

Mereka memanifestasikan rasa kagum terhadap kalian dengan kebencian. Mereka akan tetap mengomentari negatif segala apa yang kalian lakukan. Bahkan yang baik-baik sekalipun.

Mereka cuma iri sama kita gengs (yahoo.com)

3. Abaikan mereka, toh kalian punya prinsip sendiri kan?!

Karena mereka akan tetap nyinyir, julid, pada apa pun yang kalian lakukan, udahlah ... abaikan aja mereka. Ngapain lagi ditanggepin coba?

Soalnya begini, coba pikir deh, ada gak sih satu hal baik dari mereka yang cuma bisa meremehkan, mengkritik yang menjatuhkan, atau menghujat kalian? Kalo ada, mereka butuh perhatian, tapi kalo gak ada ngapain lagi ditanggepin?

Abaikan tiap-tiap kata dari mereka yang jelas-jelas hanya ingin menjatuhkan mereka. Jangan habiskan waktu kalian untuk cuma nanggepin mereka gengs.

Abaikan mereka, masih banyak yang harus kalian lakukan (mujer.com.pa)

4. Jauhin mereka, lakukan hal lain yang lebih penting

Apa yang lebih penting emangnya? Banyak banget! Kalian bisa melakukan berbagai hal dan jangan sampe kalian rela dijatuhkan mereka yang gak suka sama kalian.

Hidup kalian tuh udah hepi, coba bahagiakan orang tua, teman, sahabat, guru/dosen, bos di kantor, dan lain sebagainya. Berbagilah dan tebarkan aura positif dalam kehidupan kalian.

Kalian juga bisa mencoba untuk lebih rajin belajar dan meningkatkan kualitas diri. Pacaran kek, bikin usaha apa kek. Kalian juga bisa mencoba menyelamatkan dunia gengs dari raja kegelapan yang mengancam.

Kalo udah gitu, kalian tambah disenangi banyak orang. Kalian dapet banyak kelebihan, sementara orang yang meremehkan dan menghina kalian akan tetep seperti itu.

Udah, coba aja jadi yang terbaik, karena semua orang pengin jadi yang terbaik bahkan berusaha mendapatkannya dengan cara apa pun. Yang penting kalian tetap pada prinsip dan nilai-nilai yang kalian pegang, semoga tetap seperti itu.

Ayo, selamatkan dunia! (kansaiscene.com)