Padang Rumput Terindah di Dunia, Kayak di Dunia Fiksi~

Ini dia padang rumput terindah di dunia, seperti di dunia lain aja, aneh tapi asik.

Apa yang ada dalam benakmu kalau bahas padang rumput? Pastinya kalian akan berfikir padang rumput berwana hijau kekuningan dengan ilalang berwarna putih.

Tapi di beberapa negara ini, padang ilalangnya justru berwarna pink atau merah jambu lho gengs. Di mana aja sih? simak deh ulasanya di sini.

Jepang

Untuk bisa menyaksikan padang ilalang seindah ini, kamu harus datang ke Jepang saat musim gugur tiba gengs.

Bunga cochia akan berbunga dan berubah warna dari hijau keemasan menjadi merah jambu pada musim itu.

Kamu bisa menemukan padang bunga ini di Hitachi Seaside Park (HSP), Hitachinaka, Prefektur Ibaraki, Jepang. 

HSP menjadi tujuan favorit, bagi orang lokal dan juga turis mancanegara. Tamanya seluas 3,5 hektare yang menyuguhkan bunga yang mekar sepanjang tahun.

Jepang(YokotaTravel.com)

Vietnam

Da Lat bisa dibilang menjadi salah satu tempat paling romantis di Vietnam sana. Selain ditumbuhi bunga matahari liar dan pohon mapel merah, yang membuat tempat ini makin syahdu ya karena padang rumput merah jambunya.

Rumput pink ini sebenarnya termasuk bunga liar yang tumbuh berkelompok. Meskipun warnanya sangat feminim, namun daya tahan tumbuhan ini luar biasa lho. Dia bisa tetap tumbuh di tanah yang kering atau berbatu sekalipun.

Vietnam (news.bbmessaging.com)

Tiongkok

Tiongkok juga punya padang rumput yang gak kalah indah sama negara lainya lho gengs. Ada ladang rumput berwarna pink berjenis muhlenbergia capillaris atau hairawn muhly ini tumbuh subur di lahan seluas 3,2 hektare.

Katanya, padang ilalang ini menjadi salah satu destinasi wisata paling ramai di Shanghai karena keindahanya. Dari kejauhan, tempat ini seperti lapangan yang dipenuhi permen kapas merah muda yang lembut. Duh so sweet sekali~

Tiongkok (dailymail.co.uk)

Korea Selatan

Ketika musim gugur tiba di Korea Selatan, kamu bisa pergi ke Nari Park yang berada di Yung Ju. Di sana kamu bisa menikmati keindahan hamparan bunga warna-warni sambil diterpa angin musim gugur yang sejuk.

Tempat ini punya banyak macam bunga dan tanaman warna-warni lainnya. Namun yang jadi favorit adalah area bunga Kochia Scoparia dan Muhly Grass yang berwarna pink.

Jadi itulah beberapa destinasi wisata yang padang rumput yang kecce nan kekinian kayak di dunia dongeng. Gimana nih? Kapan kita kesana gengs?

Korea Selatan (Instagram @photo_limelemono26)