Inilah Jenis Peluang Kerja Bagi Kalian yang Suka Wisata Kuliner

Selain menyenangkan, memiliki hobi wisata kuliner ternyata bisa kalian jadikan sebagai peluang untuk bisnis. Gak percaya?

Jika banyak dari kalian yang menyukai hobi mencicipi makanan atau yang biasa disebut wisata kuliner sebaiknya patut berbahagia deh.

Bagaimana tidak? memiliki hobi wisata kuliner ternyata bisa kalian manfaatkan sebagai peluang bisnis lhoo. Tidak percaya?

Dilansir dari Kompas.com, seorang Food Blogger, Eric Eko Santoso mengatakan bahwa hobi wisata kuliner bisa menjadi peluang bisnis. Syaratnya, Anda harus rajin mengabadikan berbagai makanan melalui seni fotografi maupun tulis.

Eric dapat mengatakan begitu, karena dia sangat gemar melakukan kulineran. Kegemarannya tersebut, dimanfaatkan Eric dengan cara sering memotret makanan kulinernya dari berbagai sudut, yang kemudian di unggah di media sosialnya.

"Awalnya saya hanya memotret dengan ponsel. Saya coba terus sampai temukan angle-angle foto terbaru untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Saya kemudian upload di Facebook, Path, kemudian yang terakhir Instagram. Ternyata banyak yang suka dengan foto karya Saya," ujar Eric.

Hmmmm...benar-benar membuahkan hasil gengs. Honi food photography yang dilakukan Eric tersebut, kini telah menjadi sumber penghasilan tambahan baginya.

Tuh gengs, bagaimana apakah kalian tertarik untuk mengikuti rekam jejaknya mas Eric. Bukan hal sulit sih rupanya, kalian cukup bermodalkan smartphone dan paketan internet aja sih. Kamera smartphone digunakan untuk memotret makanan, sedangkan paketan internet digunakan untuk mengupload ke media-media sosialmu. Gimana? Cukup mudah bukan?

Bagi kalian yang memiliki hobi food photography, nantinya kalian akan memiliki beberapa peluang usaha seperti dibawah ini.

Hobi wisata kuliner (phinemo.com)

1. Pemotret buku menu

Jika kalian mempunyai kemampuan memotret makanan yang menarik, bisa kalian lakukan saat memotret buku menu. Sebab, pemilik restoran menginginkan produknya nampak menarik dan enak saat di foto, dengan hal itu makan akan semakin banyak pelanggan yang mendatangi restorannya.

Motret buku menu (lifestyle.okezone.com)

2. Sosial Media Influencer

Buat kalangan milenials, tentu saja menjadi influncer di media sosial bukan barang baru. Sebab, dengan sering mengunggah makanan yang apik dan menarik secara konsisten, akan membuat follower kalian terus bertambah.

Untuk kalian pengguna instagram, tarif sekali posting kalian nantinya dapat dengan mudah dilacak. Misalnya dengan bantuan Influencer Marketing Hub yang merupakan sebah platform untuk mengecek perkiraan biaya per postiingan di akun Instagram. Hasil tersebut, bisa dijadikan patokan harga jika nantinya kalian ingin menjadikan Instagram kalian sebagai lahan bisnis. Hmmmm...lumayan kan?

Sosial media influencer (miamimarketingco.com)

3. Endorser

Nah, yang terakhir yakni Endorser. Jika dari kalian memiliki banyak follower di media sosial atau foto yang kalian cantumkan pada blog kalian mendapatkan pembaca, hal itu tidak menutup kemungkinan kalian akan didaulat sebagai endorser.

Banyak lhoo saat ini perusahaan yang mulai melirik para influencer untuk memperkenalkan merek mereka.

Jadi? jika kamu konsisten mengunggah hasil foto makanan di Instagram atau media sosial, bukan tidak mungkin akan banyak pemilik restoran yang memintamu untuk mengendorse produknya gengs. Gaskeeun kuy..

Nah, mungkin jenis pekerjaan itulah yang bisa kalian manfaatkan saat memiliki hobi wisata kuliner gengs. Jadii? Tunggu apalagi...

Endorser (xs-recipes.com)