Ternyata Cokelat Lebih Ampuh Meredakan Batuk, Dibanding Obat-obatan Lainnya. Tidak Percaya?

Tahukah kamu, ternyata cokelat memiliki efek yang ampuh untuk meredakan batuk, ketimbang obat-obatan lain lhoo.

Punya masalah dengan batuk yang tak kunjung sembuh? Sudah mengobati dengan berbagai macam obat, namun tak kunjung sembuh? Coba konsumsi makanan ini deh.

Mungkin masih banyak diantara kalian yang menggunakan obat seperti permen pelega tenggorokan, sirup obat batuk hingga obat batuk dalam bentuk tablet, untuk menyembuhkan penyakit batuk. 

Mulai dari sekarang, sebaiknya berhentilah mengkonsumsi obat-obatan itu deh. Ganti obat-obatan tersebut, dengan mengkonsumsi cokelat. Pasalnya cokelat memiliki khasiat yang ampuh untuk melegakan tenggorokan lhoo gengs. Tidak percaya?

Penyakit batuk (pn-baturaja.go.id)

Hal ini diketahui dari salah satu penelitian seorang Kepala bagian Kardiovaskular dan Respiratori dari University of Hull, Professor Morice. Dalam penelitiannya, dia mengungkapkan bahwa Obat-obatan yang mengandung kokoa itu ternyata memiliki efek lebih baik, jika dibanding dengan obat batuk biasa. Dalam hal ini, cokelatlah yang memiliki efek menenangkan penyakit batuk.

Professor Morice berani berbicara tersebut, setelah melakukan percobaan terhadap 163 pasien. Hasilnya? Orang-orang tersebut, yang telah diberi pengobatan dengan bahan dasar cokelat, dapat menunjukkan peningkatan yang signifikan hanya dalam jangka waktu dua hari. Wooow...

Ternyata manfaat cokelat untuk menyembuhkan penyakit batuk, bukanlah hasil pertama yang dipublikasikan. Sebelumnya, ada peneliti dari Imperal College di London yang berhasil menemukannya. Hasilnya yaitu theobromin yang terkandung dari kokoa ini, ternyata memiliki efek yang lebih baik dalam upaya meredakan penyakit batuk.

Para peneliti mempercayai, hal itu terjadi karena kokoa mimiliki sifat demulsen. Hal tersebutlah yang membuat kokoa lebih lengket dan kental jika dibandingkan dengan obat batuk standard.

Kendati demikian, tak semua jenis cokelat mampu membantu meredakan batuk. Seperti halnya jika kalian hanya sekedar meminum cokelat panas, hal itu mungkin tidak akan terjadi (meredakan batuk). Lebih baiknya, jika kalian mengisap sebatang cokelat secara perlahan dan dibantu dengan resep lain pada obat yang akan semakin membuat lebih efektif.

Obat batuk (hellosehat.com)

Nah, bagaimana gengs? tertarik untuk mencobanya? Selamat mencoba yak gengs, semoga bermanfaat.

Mengisap batangan cokelat (hellosehat.com)