Veronica Tan Tampil Simpel dan Elegan Saat Dilantik Sebagai Wakil Menteri

Veronica Tan Tampil Simpel dan Elegan Saat Dilantik Sebagai Wakil Menteri

Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran, memilih Veronica Tan dalam kabinet Merah Putih. Mantan istri eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama itu mendapatkan tanggung jawab sebagai wakil menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Veronica pun tampak hadir di seremoni pelantikan yang digelar di Istana Negara pada Senin (21/10). Layaknya wanita yang hadir di acara tersebut, ia memakai kebaya. Tetapi, Veronica memilih kebaya yang simpel namun elegan yaitu kebaya kutubaru.

Veronica mengenakan kebaya kutubaru berwarna biru langit dengan material polos tanpa brokat. Meski tampak sederhana, namun penampilannya itu berkesan sangat modern dan berkelas.

Apalagi, terdapat sebuah bros bunga yang menjuntai di bagian kebayanya sehingga menambah kesan yang cantik. Ia juga menambahkan selendang merah yang tersampir di pundaknya. Selendang itu juga pernah ia pakai ketika pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI di tahun 2014.

Di acara pelantikan tersebut, Veronica hadir ditemani oleh putra sulungnya, Nicholas Purnama. Sebelum dipilih menjadi wakil menteri, Veronica memang sibuk mengurus kegiatan sosial.

Ia juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia DKI Jakarta. Selain itu, dirinya juga membangun yayasan non-profit bernama Yayasan Waroeng Imaji yang bergerak di bidang minat dan bakat untuk anak-anak rusun di DKI.

Veronica Tan di pelantikan kabinet Merah Putih (via detik)