3 Merk Fried Chicken Lokal yang Super Gurih dan Renyah, Harganya Juga Terjangkau!

Merk fried chicken lokal apa saja yang kini juga memiliki banyak penggemar di Indonesia? Simak beberapa rekomendasi berikut ini!

Semua pasti setuju kalau menu ayam goreng tepung atau yang lebih dikenal dengan fried chicken  adalah makanan paling banyak disukai orang Indonesia. Karena itu tidak heran kalau banyak merk fried chicken lokal yang bermunculan dan menjamur di tanah air, tentunya dengan sentuhan ala kuliner Indonesia.

Karena itu, ketika muncul aksi boikot produk luar negeri yang disebut terafiliasi dengan Israel, masyarakat Indonesia tidak begitun khawatir. Sebab, ada banyak produk ayam goreng tepung lokal yang ternyata juga memiliki rasa yang nggak kalah enak. Lantas, merk fried chicken lokal apa saja yang kini juga memiliki banyak penggemar di Indonesia? Simak beberapa rekomendasi berikut ini!

1. Hisana Fried Chicken

Merk fried chicken lokal yang pertama adalah Hisana. Merk ini tidak hanya menjual ayam goreng tepung saja, tapi juga ada kentang goreng tepung, kulit goreng tepung, dan juga minuman. Dengan tagline "Halal, Crispy, Segar, dan Juicy", tentu saja banyak orang yang yakin kalau fried chicken milik Hisana kenikmatannya dan jelas kehalalannya.

2. Sabana Fried Chicken

Selain Hisana, ada juga Saban Fried Chicken yang berdiri pada tahun 2006. Untuk brand yang satu ini, gerainya tidak hanya ada di Pulau Jawa, tapi juga di seluruh Pulau Sumatra.

Menu ayam yang ditawarkan pun bermacam-macam, mulai dari ayam saus blacpaper, sayap buldak, ayam geprek, ayam saus keju mentai, sayap extra pedas, dan masih ada menu selain ayam juga. Untuk rasanya, nggak usah diragukan lagi. Brand yang satu ini bahkan pernah menerima penghargaan sebagai "No 1 Franchise Choise Award Tahun 2019".

3. Dkriuk Fried Chicken

Rekomendasi Fried Chicken Lokal (via hisanafriedchicken.com)

Terakhir ada Dkriuk Fried Chicken yang juga populer di banyak daerah di Indonesia. Berbeda dengan Hisana dan Sabana, Dkriuk biasanya dijual dengan booth-booth kecil di pinngir jalan. Tapi jangan salah, meski tempatnya dipinggir jalan tapi penggemarnya banyak lho.

Ayam goreng tepung milik Dkriuk memiliki ciri khas kulitnya yang garing dan renyah. Bahkan saat digigit, sensasi "kriuk" nya bikin ketagihan. Selain itu, Dkriuk juga menyediakan berbagai macam sambal, mulai dari sambal geprek, saus blackpeper, dan saus keju.

Untuk harga merk fried chicken  lokal yang disebutkan tadi, tentu saja terjangkau. Bahkan kamu bisa makan ramai-ramai bersama teman tanpa harus membuat kantong kamu bolong. Jadi pilih merk ayam goreng tepung yang mana, nih?

Rekomendasi Fried Chicken Lokal (via dkriuk.com)