4 Tips Memilih Kebaya Wisuda yang Bikin Kamu Cantik Paripurna

Mengetahui tips memilih kebaya hal yang diperlukan agar persiapan dapat selesai dengan matang dan tampil menawan saat acara. Bagaimana ya tipsnya?

Bagi sebagian orang, wisuda adalah acara penting yang ditunggu-tunggu sebagai momen perayaan kelulusan. Karena itu, kamu wajib tahu tips memilih kebaya  wisuda agar ketika momen tersebut kamu bisa tampil sempurna dalam balutan busana terbaik.

Layaknya tradisi, kebaya selalu digunakan sebagai dresscode saat wisuda. Bahkan ada beberapa instansi pendidikan yang menetapkan kebaya sebagai dresscode wajib wisuda. Agar kamu nggak salah pilih kebaya untuk wisuda, yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Sesuaikan Ukuran

Tips pertama agar kebaya yang kamu pakai terlihat bagus saat digunakan adalah dengan memilih ukuran yang pas dengan bentuk tubuh. Ukuran kebaya yang pas akan menampilkan siluet pinggang dan aksen belakang yang pas. Namun buat kamu yang memiliki tubuh berisi, sebaiknya pilih kebaya yang tidak ketat pada bagian bawah. Hal ini untuk menghindari paha yang terlihat besar dan membuat penampilan kamu jadi tidak maksimal.

2. Pilih Warna yang Cocok

Selain ukuran, pemilihan warna kebaya juga bisa mempengaruhi penampilan kamu, lho. Sebaiknya pilih kebaya yang warnanya sesuai dengan skin tone kamu. Hal tersebut bisa membuat tampilan kamu tampak lebih fresh.  Warna yang tidak sesuai akan membuat makeup kamu jadi kurang maksimal. Maka dari itu, sebisa mungkin kenali tone kulit kamu dengan baik.

3. Tidak Transparan

Mengingat wisuda adalah acara formal, maka sebaiknya pilih kebaya yang tidak transparan. Itu karena kebanyakan kebaya menggunakan kain bordir yang menerawang, sebaiknya gunakan inner atau lapisan dalam yang tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Ini akan membuatmu terlihat lebih sopan dan tetap elegan.

4. Sesuaikan Budget

Tips Memilih Kebaya Wisuda (via Parapuan)

Ingin tampil cantik saat wisuda, bukan berarti kamu harus membeli kebaya yang mahal. Sebaiknya, sesuaikan dengan budget yang kamu punya. Namun, tetap pilih bahan yang nyaman saat digunakan ya. Kamu juga bisa menyewa kebaya agar budgetnya jadi lebih hemat, lalu kembalikan sesuai tenggat waktu perjanjian.

Memilih kebaya  untuk wisuda memang nggak boleh sembarangan. Jadi, perhatikan tips-tips memilih kebaya wisuda yang sudah disebutkan tadi ya, agar penampilanmu sempurna di hari yang penting. Selamat atas kelulusanmu!

Tips Memilih Kebaya Wisuda (via Warna Indonesia Photo)