Bisakah Yoga Membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Kata Studi

Bisakah Yoga Membantu Menurunkan Berat Badan? Ini Kata Studi

Segala jenis aktivitas fisik teratur dapat memainkan peran penting dalam pengelolaan berat badan, dan yoga menawarkan bentuk gerakan yang mudah didekati dan menyenangkan. 

Meskipun bukan manfaat utama yoga, penurunan berat badan bisa dilakukan dengan latihan yang konsisten. Itu karena yoga menciptakan lebih banyak otot tanpa lemak di tubuh, dan proses tersebut untuk sementara meningkatkan laju metabolisme istirahat tubuh, membantumu membakar lebih banyak kalori dan lemak.

Selain meningkatkan metabolisme dan membentuk otot, yoga juga dapat membantu pengelolaan berat badan dengan cara lain. Yoga dapat meningkatkan perhatian, kerja pernapasan, dan kesadaran pikiran-tubuh. Semua hal ini dapat membantu kita menurunkan tingkat stres, meningkatkan kualitas tidur, dan menjadi lebih sadar dengan apa yang akan kita masukkan ke dalam tubuh, yang semuanya berkontribusi dalam mendorong penurunan berat badan.

Sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity menemukan bahwa latihan yoga secara teratur mendukung pola makan yang sehat, pengelolaan pola makan emosional, dan bahkan peningkatan kapasitas untuk aktif. 

Lebih sedikit stres (dan lebih banyak aktivitas) juga membantu kita tidur lebih nyenyak, dan penelitian menunjukkan bahwa orang yang cukup istirahat lebih cenderung menerapkan pola makan sehat dan berhasil menurunkan berat badan dibandingkan orang yang kurang tidur.

Yoga bisa membantumu membakar lebih banyak kalori (review.bukalapak.com)