Kesaktian Buah Kedondong, Mantul nan Menyehatkan

Parah! Ini kesakaktian buah kedondong, jangan remehkan kemampuanya, karena dia bukan sembarang buah kaleng-kaleng

Buah kedondong emang identik dengan buah yang punya biji yang rada over seratnya. Salah makan suka nacep di gigi. Salah-salah bikin bibir luka.

Tapi tetep aja buah kedondong dengan paduan rasa asam dan manisnya mampu menyihir para penggemarnya. Apalagi kalau dibuat rujak, waduh mantap jiwa deh pokoknya~

Namun ternyata si buah kedondong ini punya kesaktian loh, efeknya bisa menyehatkan tubuh kita lho. Apa aja? Simak deh ulasan berikut.

Mengatasi kemandulan

Kandungan filtrat yang ada dalam buah kedondong mampu menjadi obat alami yang ampuh mencegah kemandulan gaes.

Karena kemampuanya tersebut maka sudah pasti buah ini laris manis menjadi bahan konsumsi kaum pria. Sementara buat perempuan kedondong juga bisa melancarkan proses persalinan.

Mengatasi kemandulan (healthline.com)

Menurunkan berat badan

Jangan salah lho ya, buah kedondong juga mampu dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan kamu lho. Cocok banget buat yang sedang program diet.

Karena kemasaman kedondong mampu melunturkan lemak di dalam tubuh kita. Selain itu buah kedondong juga kaya akan serat jadi baik untuk 

Menurunkan berat badan (verywellfit.com)

Mencegah penuaan

Ajaib emang ... Kandungan flavoid yang bersifat sebagai antioksidan mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh kita. 

Sementara itu vitamin C-nya, mampu melindungi  protein lipid, asam nukleus, dan karbohidrat dari serangan penuaan dini. Mantap betul~

Mencegah penuaan (RevelWallpapers.net)

Menjaga kesehatan mata

Gak cuma wortel aja yang bagus untuk mata. Kedondong juga punya banyak vitamin A yang sangat baik untuk mata kita lho gengs.

Kedondong sangat bermanfaat untuk retina dalam menerima gambar-gambar yang kemudian dialirkan ke otak sehingga kita bisa melihat jelas.

Menjaga kesehatan mata (weheartit.com)

Pengempuk daging

Gak cuma buat kesehatan aja sih sebenernya. Nyatanya kedondong juga bisa dimanfaatkan sebagai pengempuk daging lho ....

Caranya gimana? Ya gampang banget kok, cukup rebus daun kedondong bersama daging. Karena daunya yang hijau akan mengeluarkan zat asam yang dapat memecah serat pada daging sehingga bisa lebih empuk.

Itulah alasan kenapa buah kedondong dibilang sakti, ya karena emang nyehatin tubuh kita kok. Gimana gengs? tertarik mengonsumsinya setiap hari? Tapi ingat, jangan dimakan sama bijinya ya, hihihi~

Pengempuk daging (recipegeek.com)