Sedang Tren Infus Vitamin 'Cinderella' di Kalangan Anak Muda, Ini Khasiatnya

Sedang Tren Infus Vitamin 'Cinderella' di Kalangan Anak Muda, Ini Khasiatnya

Anak-anak muda di Korea Selatan dan China kini sedang berjuang mempertahankan kesehatan mental maupun fisik mereka karena memiliki beban kerja yang tinggi. 

Kondisi ini pun memunculkan sebuah tren kesehatan baru yaitu infus vitamin 'Cinderella'. Ya, terapi ini menggunakan nutrisi intravena untuk meningkatkan energi serta kesehatan secara menyeluruh. 

Terapi ini dilakukan dengan memberikan vitamin, mineral serta nutrisi lainnya secara langsung ke aliran darah melalui infus. Dengan terapi ini, maka tubuh nantinya bisa menyerap nutrisi lebih cepat dibandingkan dengan konsumsi obat oral.

Dan banyak anak muda di Korea Selatan yang memakai tren ini. Bahkan, banyak klinik kesehatan dan spa yang juga membuka jasa tren ini, termasuk di China. 

Awalnya digunakan untuk pengobatan kanker, kesehatan sendi, dan terapi pertumbuhan, IVNT berkembang menjadi pengobatan estetika. Sejumlah pakar meyakini tren ini bermula antara tahun 2016 dan 2017 dan semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Cinderella drip Garlic drip dan Placenta drip menjadi perawatan IVNT yang paling populer, menurut Sejin Plastic Surgery, klinik kecantikan di Seoul, Korea Selatan.

Sebab, kandungan Cinderella ini punya anti oksidan yang tinggi sehingga bisa mengurangi kadar stres oksidatif maupun menunda penuaan. Selain itu, kandungan garlic drip juga bisa mengatasi insomnia.

Itu sebabnya, banyak anak muda di sana yang memutuskan mengambil jalan pintas untuk menjaga kesehatan tubuh mereka akibat tekanan pekerjaan.

Ilustrasi orang diinfus (via freepik)