Viral Seorang Anak Tuntut Ibu Kandungnya Sendiri Hanya Karena Membuang Puluhan Manga 'Attack on Titan'

Viral Seorang Anak Tuntut Ibu Kandungnya Sendiri Hanya Karena Membuang Puluhan Manga 'Attack on Titan'

Seorang pria berusia 20 tahun viral karena ia menuntut ibunya sendiri lantaran sang ibu membuang puluhan manga miliknya begitu saja. Saking kecewanya, pria itu pun menuntut ibunya ke pengadilan karena harga manga miliknya yang cukup mahal.

Hal ini bermula ketika ibunya yang berada di Kota Chiayi, Taiwan, dan melihat koleksi manga milik putranya yang kian bertambah hingga menggunung. Jadi ketika dia menemukan koleksi manga 'Attack on Titan' milik putranya, dia melihat buku-buku tersebut sudah sedikit lembap.

Ibunya berencana untuk mendaur ulang sehingga ruangan di rumah bisa lebih lega. Namun sang ibu memang tak pernah menanyakan apakah koleksi manga milik anaknya itu boleh dibuang atau tidak.

Dan ketika putranya tiba di rumah, ia melihat ada 32 jilid komiknya yang hilang. Karena merasa emosi, ia lalu melaporkan ibunya ke polisi dan mengajukan gugatan karena sudah menghancurkan properti pribadi tanpa persetujuan.

Seperti dikutip dari Oddity Central, dia menerangkan bahwa 'Attack on Titan' adalah manga yang sangat populer, sehingga menemukan koleksi lengkapnya sangatlah sulit. Beberapa dari 32 jilid manga itu sudah tidak dicetak lagi dan dianggap sebagai barang langka.

Usai dilaporkan, ibunya pun meminta jalan damai, tetapi sang putra menolak dan tak ingin bicara dengannya.

Insiden ini terjadi pada Februari 2024 lalu, tapi Pengadilan Distrik Chiayi mengeluarkan putusannya baru-baru ini. Hakim memutuskan ibunya harus membayar denda sebesar 5.000 dollar Taiwan ($160) atau sekitar Rp 2,3 juta.

Ilustrasi seorang pria merasa kecewa (via freepik)