Influencer Ini Diblokir oleh TikTok Gara-Gara Beri Tips Diet yang Sesat

Influencer Ini Diblokir oleh TikTok Gara-Gara Beri Tips Diet yang Sesat

Seorang influencer bernama Liv Schmidt, diblokir oleh TikTok lantaran kontennya yang dianggap sesat. Selebgram cantik ini memiliki followers 700 ribu dan kontennya kerap FYP.

Namun dirinya sangat terobsesi dengan tubuh yang kurus sehingga ia sering membagikan tips diet. Tapi banyak pakar kesehatan yang menganggap konten-kontennya Liv menyesatkan. 

Misalnya ketika Liv membagikan konten 'what i eat in a day', dimana ia kerap membagikan link obat diet dan bubuk protein. Dirinya juga seringkali dianggap punya gangguan makan karena selalu menekankan pentingnya punya tubuh kurus.

Beberapa waktu lalu, TikTok menanggapi dari banyaknya laporan warganet untuk memblokir akun Liv karena sudah merusak tips diet yang sebenarnya. 

Setelah diblokir, Liv yang pekerjaan utamanya adalah pegawai kantoran tersebut mengungkap pembelaannya. Influencer yang tinggal di New York itu mengaku bahwa dirinya memang suka kurus.

"Untukku dan estetika pribadiku, aku suka kurus dan tidak ada yang salah dengan itu. Berat badan adalah topik yang sensitif tapi itu yang diinginkan para penonton," ujarnya dilansir Wall Street Journal.

Lic Schmidt (via instagram)