Mengapa Pangeran George dan Putri Charlotte Tidak Boleh Bepergian Bersama Setelah Menginjak Usia 12 Tahun?

Mengapa Pangeran George dan Putri Charlotte Tidak Boleh Bepergian Bersama Setelah Menginjak Usia 12 Tahun?

Pangeran George mungkin tidak dapat melakukan perjalanan bersama Pangeran William dan Putri Charlotte lagi setelah menginjak usia 12 tahun. Hal ini lantaran aturan kerajaan yang dirancang untuk melindungi monarki.

Aturan ini sebelumnya juga berlaku ketika William menginjak usia 12 tahun. William tidak lagi dapat bepergian bersama ayahnya, yang saat itu adalah Pangeran Wales dan adik laki-lakinya, yang merupakan pewaris takhta ketiga.

Kini, karena George berada di urutan ketiga dan Charlotte di urutan keempat, jika terjadi kecelakaan di pesawat terbang atau alat transportasi lainnya, hal ini dapat mengancam garis pewaris tahta jika mereka semua melakukan perjalanan bersama.

Berita tentang peraturan yang tidak biasa ini terungkap menjelang ulang tahun Pangeran George yang ke-11 pada tanggal 22 Juli oleh mantan pilot Raja Charles, Graham Laurie. Graham Laurie mengungkapkan pangeran William berhenti bepergian bersama dengan ayahnya, ibu, dan adiknya setelah berusia 12 tahun.

“Setelah itu, dia harus memiliki pesawat terpisah dan kami hanya bisa menerbangkan keempatnya bersama-sama ketika mereka masih muda dengan izin tertulis dari Yang Mulia."

“Ketika William berusia 12 tahun, dia akan terbang secara normal dengan pesawat 125 dari Northolt dan kami akan menerbangkan 146 bersama tiga lainnya.”

Jika aturan ini masih diberlakukan, itu artinya mulai tahun depan, Pangeran George bisa terbang terpisah dari ayah dan adik-adiknya.

Namun, karena ada anggapan bahwa Putri Charlotte dan Pangeran Louis tidak boleh menjadi bangsawan pekerja, ia mungkin diizinkan bepergian bersama saudara dan ibunya.

Menurut sumber yang diduga bekerja di Buckingham dan Istana Kensington sebagai staf, hal ini akan dilakukan berdasarkan “rencana radikal untuk membentuk kembali monarki Inggris ketika William dan Putri Kate naik takhta.”

Pangeran William, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, dan Kate Middleton(insertlive.com)