Cuma Perkara Uang 100 Perak, Karyawan Minimarket Ini Berujung Disemprot Pelanggan

Cuma Perkara Uang 100 Perak, Karyawan Minimarket Ini Berujung Disemprot Pelanggan

Sebuah video viral diimana seorang karyawan Alfamart diamuk pelanggan cuma gara-gara uang kembalian Rp100. Dari video yang diunggah akun TikTok @turotbuat, tampak sang karyawan di kasir yang sedang berdebat dengan pelanggan pria.

Sang pelanggan juga langsung merekam momen mereka yang memasalahkan uang kembalian Rp 100 yang didonasikan. Akan tetapi, sang karyawan tidak memberikan struk kepada pelanggan trsebut.

"Mas tadi bilang seratus rupiahnya mau disumbangkan kan," ucap perekam. "Iya," jawab karyawan Alfamart itu singkat.

"Nah, ngasi struk gak ke saya, tadi mas ngasih struk yang pertama kan beda. Harusnya kalo meskipun seratus rupiah mas nanya kan mau disumbangkan, nah itu harusnya kan langsung ada struknya mas sebelum konsumen keluar mas," jelas perekam tersebut.

Karyawan itu pun menjelaskan alasannya mengapa tidak memberikan struk karena memang tidak ada sistem seperti itu. Walau sudah mengaku jika dirinya salah, tetapi karyawan itu punya pembelaannya sendiri. Sayangnya, sang pelanggan malah kembali marah dan mengangap karyawan itu ngeyel terhadapnya.

"Makanya saya minta ijin dulu, bapaknya kan ini struknya ini kembaliannya, nah ini mau ditransaksiin transaksinya beda soalnya sekarang sistemnya udah beda juga," ungkap karyawan itu.

"Iya beda, harusnya langsung mas. Kamu udah tau salah ngeyel ya," timpal perekam.

"Iya saya emang salah mohon maaf, soalnya saya merasa bener juga udah ngasih tau prosedur sekarang. Mohon maaf kalau misalnya emang dari pihak kami yang salah," ucap karyawan itu kembali.

Pelanggan tersebut beranggapan kalau struk uang donasinya itu semestinya langsung diberikan kepadanya tanpa harus bertanya lagi.

"Pas ke sini tu mas ngasih uang plus kembalian kan plus struk kan di situ mas baru nanya 'ini struk mau diambil gak' harusnya gak boleh gitu mas, harusnya langsung kasih struknya jangan nanya," kata perekam tersebut.

Unggahan itu pun seolah sukses membuat geram para netizen yang melihatnya. Banyak yang memberikan cibiran pedas kepada perekam yang mempermasalahkan hal tersebut.

"MasyaAllah, saya miskin tapi nggak perhitungan banget... cuma 100 rupiah.... aja di ribuan...," imbuh @En***al.

"ampuuunnn....cm 100 perak doang....," cuit @hu***04.

"jangan karena uang Rp100 orang akan hilang pekerjaannya," kata akun @si***ah.

Video karyawan Alfamart ditegur pelanggan gara-gara uang Rp 100 (via tiktok)