Resep Air Jahe dengan Kulit Lemon dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Resep Air Jahe dengan Kulit Lemon dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Banyak orang menggunakan terapi alami untuk mencari kesehatan yang lebih baik dan lingkar pinggang yang lebih kecil. Dari semua pilihan, ramuan jahe dan kulit lemon adalah salah satu yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan. Yuk, kita bikin ramuan ini di rumah untuk manfaat yang luar biasa bagi tubuh kita!

Cara Membuat Air Jahe Kulit Lemon

Cara membuat air jahe kulit lemon sangat mudah. Kamu hanya perlu memarut atau iris halus jahe segar dan masukkan dengan kulit lemon ke dalam teko berisi air untuk membuat infus yang kuat ini. Untuk rasa dan manfaat yang optimal, biarkan kombinasi tersebut terserap di lemari es sepanjang malam. Cara lain untuk menyiapkan ramuan ini adalah dengan mengeringkan kulit lemon dan potongan jahe lalu menyimpannya ke dalam kotak kedap udara.

Tambahkan sesendok campuran penurun berat badan ini ke dalam secangkir air mendidih. Rebus selama 2 menit sebelum disaring dan diminum hangat di pagi hari. Ramuan ini secara ajaib akan menurunkan berat badanmu.

Manfaat Air Jahe Kulit Lemon

Antioksidan banyak ditemukan pada kulit lemon, terutama flavonoid, dapat mempercepat metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak. Terkenal karena kualitas anti-inflamasinya, jahe membantu pencernaan dan dapat meningkatkan rasa kenyang, yang pada gilirannya menurunkan konsumsi kalori total. 

Minum segelas kulit lemon dan air jahe di pagi hari membantu pencernaan dan metabolisme, sehingga menghasilkan rasa nyaman di tubuh untuk hari itu. Jahe dan kulit lemon bersama-sama juga dapat membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang, sehingga lebih mudah untuk mengikuti pola makan bergizi.

Selain membantu menurunkan berat badan, kulit lemon dan air jahe memberikan manfaat kesehatan lainnya. Meskipun kualitas anti-inflamasi jahe dapat meredakan ketidaknyamanan perut dan meningkatkan kesejahteraan secara umum, kualitas antioksidan kulit lemon membantu kinerja sistem kekebalan tubuh.

Kulit lemon yang diiris tipis (finedininglovers.com)