Baru Beberapa Bulan Didirikan, Yayasan G Dragon Akan Gelar Acara Perdananya

Baru Beberapa Bulan Didirikan, Yayasan G Dragon Akan Gelar Acara Perdananya

Hari ini (5/8), Yayasan JusPeace, yang didirikan oleh G-Dragon gelar acara perdananya. Galaxy Corporation, agensi G-Dragon, menyatakan, acara perdana untuk JusPeace Foundation.

“Setelah mengumumkan pendirian yayasan pada konferensi pers Desember lalu, kami telah menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk melakukan persiapan melalui pertemuan penasihat, konsultasi ahli, dan diskusi di berbagai bidang. Acara perdana untuk JusPeace Foundation, di mana G-Dragon akan menjabat sebagai ketua kehormatan, akan diadakan pada tanggal 5."

Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 50 pakar dari berbagai bidang yang akan mendukung inisiatif kesejahteraan masyarakat yayasan, upaya penggalangan dana, dan promosi eksternal.

Buat yang belum tahu, JusPeace Foundation merupakan yayasan G Dragon yang fokus pada bidang-bidang kesejahteraan masyarakat tertentu yang penting namun sering diabaikan oleh organisasi lain.

Yayasan ini bertujuan untuk berkontribusi pada pengembangan budaya hak cipta yang membina bakat kreatif sekaligus mempromosikan kontribusi sosial melalui bakat seni. Inisiatif yang direncanakan mencakup penggunaan hak cipta oleh publik, dukungan bagi seniman kreatif, bantuan bagi pencipta yang terlibat dalam kegiatan layanan publik, mempromosikan kesehatan mental melalui terapi seni, dan menyediakan terapi musik bagi kaum muda yang berjuang melawan kecanduan narkoba.

G-Dragon, yang menjabat sebagai ketua kehormatan yayasan tersebut, menjelaskan motivasinya mendirikan yayasan tersebut: 

"Seorang seniman bukan hanya seseorang yang menciptakan seni, tetapi seseorang yang dapat membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi dunia. Saya selalu percaya bahwa lebih dari itu menyebarkan cinta dan perdamaian melalui musik, seseorang dapat membantu lebih banyak orang dengan terlibat dalam pelayanan sosial atau mendirikan yayasan kesejahteraan masyarakat."

Wah, keren banget GD! Semoga yayasan ini bisa bermanfaat bagi banyak orang ya!

Yayasan JusPeace milik GD (allkpop.com)