Kesal Jerawat Gak Kunjung Kempes? Coba Atasi dengan 4 Tips Ini, Bisa Reda dalam Semalam

Kesal Jerawat Gak Kunjung Kempes? Coba Atasi dengan 4 Tips Ini, Bisa Reda dalam Semalam

Siapa sih yang gak kesal kalo melihat jerawat yang lagi meradang? Selain sakit, jerawat meradang juga bikin kita gak percaya diri untuk ketemu orang, kan?

Nah, kalo kamu lagi punya jerawat yang meradang dan gak mau menunggu waktu beberapa hari untuk kempes, berikut ini ada cara instan yang bisa kamu coba untuk meredakan jerawat radang dalam semalam.

1. Kompres es

Cara lumayan cepat yang bisa kamu coba adalah dengan mengompres es batu ke area yang berjerawat. Dinginnya es akan membantu menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi kemerahan.

Caranya adalah dengan membungkus beberapa biji es batu dengan handuk. Kemudian tempelkan ke wajah berjerawat selama 10 hingga 15 menit.

2. Pakai Trea Tee Oil

Kandungan dalam tea tree oil sangat baik untuk mengatasi jerawat yang meradang. Sebab, tree tea oil memiliki kandungan antiseptik sekaligus anti-inflamasi. Kamu bisa menggunakan tree tea oil yang dicampurkan dengan minyak kelapa atau aloe vera gel. Kemudian oleskan ke area jerawat.

3. Pakai Gel Lidah Buaya

Ilustrasi kompres es di wajah (via freepik)

Berikutnya adalah menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya (aloe vera) diketahui memiliki sifat anti inflamasi sekaligus menenangkan area kulit yang sedang meradang. Kamu bisa langsung mengoleskannya ke jerawat secara teratur agar jerawat bisa segera kempes.

4. Copaiba Oil

Minyak copaiba merupakan antiseptik tradisional yang dikenal efektif dalam mengatasi jerawat ringan. Menurut beberapa studi, penggunaan copaibla oil dapat menyembuhkan jerawat baru serta jerawat yang sudah muncul lebih dulu. Minyak ini juga efektif dalam mengatasi jerawat yang meradang.

Ilustrasi pakai lidah buaya (via freepik)