Ngetwitt Soal SK CPNS di "X" Dianggap Settingan, Kiky Saputri Beri Jawaban Begini

Ngetwitt Soal SK CPNS di "X" Dianggap Settingan, Kiky Saputri Beri Jawaban Begini

Kiky Saputri kembali menjadi sorotan di media sosial setelah ngetwitt terkait SK CPNS, yang lambat turun. Cuitannya pun langsung mendapat respon dari akun official Kemendikbud, yang berjanji segera menyelesaikan masalah tersebut.

Menurut Kiky, dia melakukan hal tersebut usai menerima pesan dari perwakilan ribuan CPNS Dosen Kemendikbud 2023 yang lolos dan belum menerima kejelasan SK dari Kemendikbud. Dalam pesannya, Kiky meminta agar Nadiem Makarim segera memberikan kejelasan mengenai SK kepada para CPNS.

Cuitan Kiky Saputri, diunggah pada tanggal 17 Juli 2024. Tidak lama kemudian, akun Kemendikbud langsung membalas cuitan itu dengan menjanjikan untuk menyelesaikan SK Pengangkatan CPNS paling lambat akhir Juli 2024.

Ternyata janji Kemendikbud bukan sekadar Omdo, karena beberapa netizen menyebut sejumlah SK CPNS Dosen sudah bisa diproses. Meski belum diketahui kapan SK tersebut terbit, netizen itu melaporkan bahwa saat ini telah terbit surat pengantar yang menjadi salah satu berkas yang diperlukan untuk mendapatkan SK tersebut.

Melihat surat pengantar yang terbit begitu cepat dari Kemendikbud hingga ribuan SK yang ditandatangani hanya dalam waktu singkat usai pesan Kiky Saputri viral, membuat netizen lain curiga. Salah satu pengguna X, @ardisatriawan, menduga bahwa peristiwa ini seperti sudah direncanakan.

"Tanggal suratnya sehari dong setelah viral. SK sebanyak itu selesai ditandatangani dalam sehari? Seperti direncanakan viralnya," bunyi cuitan akun @ardisatriawan, dikutip Minggu (21/7/2024).

Kiky Saputri pun membalasnya dengan jawaban menohok. Kiky mengingatkan agar pemilik akun itu untuk tidak berburuk sangka terhadap apa yang terjadi.

"Buset dah, kalau ga bisa berbuat hal baik minimal jangan suudzon bang," balas Kiky Saputri.

Kiky Saputri (via Okezone)