5 Minuman Ampuh yang Bisa Hancurkan Lemak saat Tidur

5 Minuman Ampuh yang Bisa Hancurkan Lemak saat Tidur

Semua orang pasti mengidamkan perut yang rata dan ramping. Seperti yang kita tahu, lemak di area perut bisa merusak penampilan dan sulit dihilangkan. Kabar gembiranya, keinginan ini bisa tercapai hanya dengan minum minuman penghancur lemak saat tidur.

Minuman Penghancur Lemak Saat tidur

Ketika seseorang istirahat atau tidur bukan berarti tubuh berhenti membakar lemak. Dengan mengonsumsi minuman berikut ini lemak masih bisa dibakar lebih banyak.

1. Teh jahe

Teh jahe ternyata ampuh sebagai minuman pembakar lemak saat tidur. Walaupun bisa diminum saat pagi hari, sebaiknya minum teh jahe sebelum tidur untuk hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan.

Teh jahe sebaiknya diminum selagi masih panas agar hasil lebih optimal. Kamu bisa menambahkan perasan lemon untuk menambah vitamin C dan sifat detoksifikasi.

2. Teh chamomile

Melansir Lifestle Asia, teh chamomile kaya akan kalsium, kalium, dan flavonoid. Teh satu ini juga mengeluarkan racun dan kelebihan air pada tubuh sehingga mengurangi kembung. Untuk hasil yang terbaik, sebaiknya minum tanpa menggunakan pemanis.

3. Jus anggur 

Teh jahe bisa menghancurkan lemak saat kita tidur (merdeka.com)

Segelas kecil jus anggur murni juga mampu menghancurkan lemak selam tidur. Dikutip dari Men’s Health, riset yang dipublikasikan di Cell Reports menunjukkan bahwa sekresi insulin di malam hari (yang disebabkan konsumsi karbohidrat sederhana) mengatur ritme sirkadian tubuh.

Menurut studi  International Journal of Obesity 2015, resveratrol atau senyawa antioksidan pada anggur mengubah lemak putih yang menyimpan kalori menjadi lemak coklat yang membakar kalori.

4. Jus seledri 

Minuman rendah kalori ini nyatanya mampu membakar lemak, termasuk lemak perut. Walaupun sepertinya kurang menggugah selera, tapi minuman ini penuh nutrsisi seperti kalium dan vitamin C.

Jus seledri membantu mengurangi retensi air. Sehingga keesokan harinya, mungkin kamu akan melihat berat badan sedikit turun akibat kelebihan air terbuang.

5. Jus mentimun dan parsley

Green juice disarankan untuk diminum menjelang tidur. Jus ini memiliki kandungan air dan serat yang tinggi sehingga mampu mengurangi retensi cairan dan menargetkan lemak yang terakumulasi di tubuh.

Menghancurkan lemak dan mencapai berat badan ideal bukanlah perkerjaan dalam semalam. Kamu perlu memiliki pola makan yang benar, olahraga, dan cukup istirahat untuk hasil yang maksimal

Perut yang menggelambir karena lemak (cnnindonesia.com)