Arti Warna Bunga Mawar Ternyata Berbeda-beda, Jangan Keliru ya...

Arti warna bunga mawar ternyata berbeda-beda. Jangan sampai keliru maksudnya. Mau ngasih atau pernah menerima bunga mawar dari 'someone special'? Cek dulu bedanya!

Bunga mawar identik dengan momen romantis. Setiap warna bunga mawar memiliki arti yang berbeda-beda. Jenis tanaman semak dari genus Rosa memiliki kesan yang mendalam dalam peristiwa penting. Misalnya seperti perayaan jadian, ketemu sahabat, wisuda dan lain sebagainya. Apa aja sih beda arti warna bunga mawar? Begini lho...

Mawar merah

Merah menandai cinta dan gairah. Itulah mengapa orang memberikan warna merah saat mengungkapkan rasa cinta. Arti warna bunga mawar merah ini menganggap orang atau momen yang terjadi itu spesial.

Mawar merah (aliexpress.com)

Mawar kuning

Arti warna bunga mawar kuning adalah keceriaan dan keriangan. Secara psikologis efek dari warna kuning memang seperti matahari, membuat ceria dan menerangi. Biasanya mawar kuning diberikan untuk mengungkapkan persahabatan, rasa terima kasih dan kekerabatan. 

Mawar kuning (stylecraze.com)

Mawar putih

Putih menyimbolkan perdamaian dan kemurnian. Jika kamu pernah menerimanya, arti warna bunga mawar putih adalah perdamaian dan permintaan maaf. Mawar putih menunjukkan niat yang tulus dan murni. Jadi, mau berbaikan sama seseorang? Kirim deh mawar merah warna putih.

Mawar putih (naturesbuggy.com)

Mawar merah muda

Merah muda atau pink nggak beda jauh maknanya dengan warna merah. Arti warna bunga mawar pink untuk menunjukkan rasa cinta. Bedanya, kalo warna pink biasanya diberikan saat rasa mulai bersemi gitu deh. Jadi warna ini pas buat pasangan yang baru aja jadian.

Mawar merah muda (thesmellofroses.com)

Mawar lavender

Warna lavender atau ungu menyimbolkan kemegahan. Warna ini biasanya membuat pesona seseorang terpaut. So, arti warna bunga mawar ungu apa dong? Ya, jika kamu pernah atau akan mengirim mawar ungu artinya sedang terpesona.

Mawar lavender (chambleeroses.com)

Mawar oranye

Oranye simbol dari hasrat, semangat dan kebanggaan. Arti warna bunga mawar oranye adalah untuk menunjukkan rasa bangga. Bisa juga dipadukan dengan warna merah atau pink untuk mengungkapkan hasrat cinta. Bunga mawar oranye ideal juga untuk membangun suasana buat pengantin baru.

Mawar oranye (stylecraze.com)

Mawar biru

Seperti makna dari warna biru. Dalam psikologi warna, biru berarti ganda. Mendamaikan sekaligus misterius. Arti warna bunga mawar biru memang beragam. Biasa dipakai untuk mengungkapkan rasa kagum tetapi ada juga yang memaknai mawar biru sebagai lambang dari sesuatu yang tak terjangkau. 

Menerima bunga selain mawar dalam konteks suasana romantis? Bunga apa yang pernah kamu terima? Bunga tulip berdasarkan legenda dari Turki juga menggambarkan perfect love. 

Bunga selain mawar yang romantis adalah bunga lili. Bunga ini berdasarkan mitos dipercaya berasal dari susu dewi Hera. Dewi yang merupakan ratu dari para dewa yunani. Lili menggambarkan kesucian dan merepresentasikan persahabatan bagi sepasang kekasih. 

Ada tiga jenis bunga lainnya, yaitu bunga aster, anggrek dan matahari. Ketiga bunga tersebut juga menyimbolkan kasih dan cinta. 

Mawar biru (proflower.com)