Viral Pedagang Cicongfan Jualan Pakai Mobil Seharga Rp 850 Juta

Viral Pedagang Cicongfan Jualan Pakai Mobil Seharga Rp 850 Juta

Makanan Cicongfan merupakan makanan khas Medan yang dibuat dengan tepung beras dan tepung pati gandum. Bentuknya sendiri mirip dengan kwetiau yang disajikan dengan kecap asin.

Biasanya, makanan ini dijual di kaki lima menggunakan gerobak. Namun berbeda dengan pedagang wanita satu ini. Dirinya menjual cicongfan menggunakan kendaraan mobil 2 pintu.

Penjual cicongfan tersebut sukses mencuri perhatian setelah dibagikan oleh food vlogger @kulinersamacici (25/06/24) lewat video reels Instagram.

Terlihat sang penjual memang menawarkan cicongfan dengan aneka saus yang sudah ditata rapi. Nama gerainya itu adalah Congfan Legend. Pemiliknya merupakan sepasang kekasih bernama Rolent dan Cinta.

"Karena lagi nabung, kebetulan Cinta juga lagi libur masuk kuliah. Kita isi waktu buat cari uang tambahan siapa tahu nantinya bisa untuk menikah," tutur Rolant kepada detikFood (26/6).

Mereka menjual dagangannya itu dengan mobil merek Subaru BRZ yang diketahui memiliki harga sekitar Rp 850 juta.

"Itu merek Subaru BRZ, tapi kita branding 'Brio' karena lampu belakangnya mirip," ujar Rolent lebih lanjut.

Viral pedagang cicongfan pakai mobil mewah (via detik)

Lokasi gerainya itu berada di sekitaran Gading Serpong di Sektor 1. Kemudian mereka biasanya berpindah ke depan Juragan Golf Aniva Junction.

"Setiap kita pindah lokasi bakal di announce lewat Instagram @congfanlegend," tutur Rolent.

Cicongfan di sini bisa disajikan dengan berbagai kondimen, seperti lumpia, uyen, lobak goreng, siomay goreng atau kukus. Harga per kondimennya sekitar Rp 5.000.

"Biasa orang beli seporsi isi 5 campur seharga Rp 25.000. Cicongfan kita halal," tutup pria lulusan Informatika di UPH.

Viral pedagang cicongfan pakai mobil mewah (via detik)