Viral Istri Tertipu Suami yang Mengaku Dokter, Padahal Aslinya Pengangguran

Viral Istri Tertipu Suami yang Mengaku Dokter, Padahal Aslinya Pengangguran

Seorang istri menggugat cerai suaminya karena dirinya menipu soal profesinya. Selama ini, suaminya mengaku sebagai seorang dokter. Namun faktanya, ia seorang pengangguran.

Wanita asal China itu menceritakan kisahnya hingga viral. Dilansir dari Ynagtze Evening News, pria tersebut tak pernah berkontribusi apapun dalam rumah tangga. Bahkan, pria tersebut sempat melakukan kekerasan rumah tangga.

Selama menikah, istrinya hanya tau jika suaminya bekerja sebagai dokter. Sejak awal, pria tersebut bekerja di rumah sakit besar. Keduanya berkenalan hanya 3 bulan karena sang wanita meyakini jika pria tersebut bisa bertanggung jawab.

Namun saat menikah, suaminya sering pulang pagi lantaran mengaku banyak kerjaan. Tapi anehnya, pria tersebut tak pernah memberikan uang ke istri. Saat ditanya soal penghasilan, suami pun selalu menghindar.

Karena mulai curiga, istrinya akhirnya mencari tau sendiri. Ia mendatangi rumah sakit yang diakui suaminya. Namun saat dicek, ternyata pria itu ketahuan berbohong.

Hingga akhirnya, suaminya mengaku jika selama ini adalah pengangguran. "Aku berbohong untuk mendapatkan hak asuh putriku," kata suami yang ketahuan membeli sertifikasi kedokteran palsu yang dipesan online.

Selama ini, kehidupan keluarga mereka ternyata dibantu oleh ibu dari suami. Sayangnya kini pria tersebut harus bekerja karena dituntut untuk memberikan nafkah 1.000 yuan (Rp 2,2 jutaan) per bulan untuk anak dan mantan istri.

Ilustrasi pasangan bertengkar (via freepik)