Sebelum Mewarnai Rambut, Ketahui Cara Memilih Warna Rambut Sesuai Undertone yang Tepat

Memilih warna rambut sesuai undertone yang tepat adalah salah satu cara mudah meningkatkan rasa percaya diri dan menyampaikan siapa dirimu kepada orang lain.

Memilih warna rambut sesuai undertone yang tepat adalah salah satu cara mudah meningkatkan rasa percaya diri dan menyampaikan siapa dirimu kepada orang lain. Salah satu faktor kunci dalam menentukan apakah warna rambut ini cocok atau tidak adalah dengan melihat undertone kulitmu.

Untuk itu, kamu perlu memahami warna dasar kulitmu, apakah kamu memiliki undertone hangat, netral, atau dingin. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu memilih warna rambut yang sesuai dengan undertonemu.

1. Ketahui Undertone Kulitmu

Sebelum memilih warna rambut, penting untuk mengetahui undertone kulitmu. Coba lihat nadi di pergelangan tanganmu, jika terlihat warna biru, kamu mungkin memiliki undertone dingin. Jika terlihat hijau, undertone kulitmu cenderung hangat. Jika sulit untuk menentukan antara biru atau hijau, mungkin kamu memiliki undertone netral.

2. Undertone Hangat

Memilih Warna Rambut Sesuai Undertone (via C&F Store)

Jika undertonemu hangat, warna rambut seperti coklat keemasan, coklat merah bata, atau pirang hangat akan tampak selaras dengan kulitmu. Hindari warna rambut yang terlalu abu-abu atau dingin, karena dapat membuat wajahmu terlihat pucat.

3. Undertone Dingin

Memilih Warna Rambut Sesuai Undertone (via All Things Hair)

Jika undertonemu dingin, pilihlah warna rambut seperti hitam, abu-abu, coklat tua, atau warna rambut bernuansa biru. Warna-warna ini dapat memberikan kontras yang baik dengan kulitmu yang memiliki undertone dingin, menciptakan tampilan yang elegan dan menawan.

4. Undertone Netral

Memilih Warna Rambut Sesuai Undertone (via BukaReview)

Jika kamu memiliki undertone netral, berarti kamu beruntung karena banyak warna rambut yang akan cocok denganmu. Kamu dapat mencoba warna rambut merah terang, coklat gelap, atau bahkan nuansa pirang yang netral.

5. Cobalah Pewarna Rambut Sementara

Memilih Warna Rambut Sesuai Undertone (via BP Guide)

Jika masih ragu-ragu, cobalah pewarna rambut temporer atau beri rambutmu highlight dengan warna yang kamu inginkan untuk melihat bagaimana warna tersebut cocok dengan kulitmu sebelum melakukan perubahan permanen dengan rambutmu.

Memilih warna rambut  sesuai undertone dapat membuat penampilanmu lebih harmonis dan kilau kecantikan alamimu akan lebih terpancar. Dengan begitu, kamu bisa lebih percaya diri dan memberikan kesan yang sesuai dengan kepribadianmu. Selamat mencoba dan semoga cocok ya!

Memilih Warna Rambut Sesuai Undertone (via Moxa)