5 Jenis Makanan yang Bisa Kamu Jadikan Perawatan Kecantikan Alami

Kalo kecanduan produk kecantikan kimia, biasanya kulit akan rusak. Perawatan kecantikan bikin candu? Gak jaman, deh. Pakai yang alami aja.

Kini, untuk perawatan kecantikan, kita terbiasa menyandarkan diri pada review beuaty blogger di youtube atau media sosial. Biasanya sih mereka bertujuan untuk mengiklankan satu produk tertentu.

Namun, ada juga lho jenis produk perawatan kecantikan alami yang bisa kamu temui. Memang untuk pengolahannya lebih susah. Namun, jika bisa alami, mengapa harus menggunakan bahan kimia?

Dilansir dari Brightside, berikut 5 jenis makanan yang bisa kamu gunakan untuk perawatan kecantikan. Langsung terapkan aja, 

Perawatan kecantikan (cultbeauty.co.uk)

Pepaya

Pepaya gak cuma bisa melancarkan pencernaan aja. Di dalamnya juga mengandung mineral dan vitamin yang bisa melawan jerawat. Bahan-bahan itu antara lain vitamin A dan C, papain dan potassium.

Selian itu, pepaya juga memiliki kandungan beta hydroxy acid (BHA) yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Kalo kamu menerapkannya sebagai masker, maka kulit wajah bakal lebih cerah dan bercahaya.

Pepaya (pinterest.com)

Apel

Sebagai makanan, apel memiliki kandungan yang baik untuk tubuh seperti vitamin C, A dan tembaga. Dan untuk produk perawatan kecantikan, vitamin dan mineral itu juga bisa memberi nutrisi bagi kulit.

Apel (appleskincare.com.sg)

Strawberi

Siapa sangka kalo strawberi juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kecantikan. Selain itu, zat yang terkandung di dalamnya juga bisa bermanfaat untuk kulit berminyak dan lembab.

Strawberi (alchemyducorps.com)

Minyak kelapa

Minyak kelapa terkenal karena mampu melindungi kulit dari bakteri dan jamur. Hal itu pula yang membuat kulit lebih mudah untuk mengatasi jerawat.

Selain itu, ternyata minyak kelapa juga mengandung asam dalam jumlah besar. Gak cuma untuk meremajakan kulit, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk pembersih make-up, lho.

Minyak kelapa (skincare.net)

Pisang

FYI, pisang juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan, lho. Pisang mampu menyegarkan, melembutkan dan menyehatkan kulit.

Keuntungan itu bisa kalian dapatkan karena pisang memiliki kandungan vitamin dan mineral dalam jumlah banyak. Terlebih jenis-jenis mineral yang memiliki fungsi untuk peremajaan kulit. 

Nah, kalo kamu udah bosan dengan jenis produk perawatan kecantikan yang terkadang membuatmu kecanduan, mulai beralih menggunakan yang alami aja, girls.

Pisang (youtube.com)