Coba Gunakan Bahan-Bahan Ini Buat Bersih-Bersih di Rumah, Ampuh Bangets!

Coba deh gunakan bahan-bahan ini buat bersih-bersih di rumah. Ampuh banget lho.

Tahun 2019 ini rumah-yang-selalu-bersih harus jadi prioritas nih. Dan, sejumlah perempuan di Australia baru aja membagikan tips dan triknya untuk membersihkan rumah menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat.

Tips dan trik ini telah didaftarkan oleh sekitar 700 perempuan dalam rangka membantu orang lain menjaga rumahnya tetap bersih. Ada tips mencuci, membersihkan debu, sampe membersihkan kerak atau noda membandel lho.

Dikutip dari Daily Mail, coba gunakan bahan-bahan ini buat bersih-bersih di rumah. Ampuh banget lho!

1. Paracetamol

Kalo biasanya kita menenggak paracetamol demi meredakan demam atau panas tinggi, paracetamol bisa juga digunakan untuk menghilangkan noda hangus setrika lho.

Noda hangus setrika kan biasanya hitam tuh, apalagi kalo kena baju putih ... pasti keliatan banget kan. Nah, caranya gimana?

Pegang tablet paracetamol dengan pinset dan gosokan pada plat besi panas setrika. Atur panas setrika ke tingkat maksimum dulu ya. Gosok aja terus, dalam hitungan menit noda itu akan luntur dan menghilang~ cling!

Coba gosok paracetamol ke setrika deh~ (youtube.com)

2. Deterjen, sabun dan busa cuci piring

Coba gunakan kombinasi antara deterjen, busa sabun cuci, dan sabun cuci piring deh. Buat bersihin apa? Ya, membersihkan kerak sabun yang menumpuk di kamar mandi, terutama di pintu shower yang terbuat dari kaca.

Cukup gosokkan aja ke area yang kotor bekas kerak sabun itu. Gosok terus sampe bersih. Nah, ketiga bahan itu ampuh banget untuk menghilangkan noda apa pun, bahkan yang paling sulit sekalipun.

Coba campurin bahan-bahan itu buat bersihkan yang lain deh (almightywind.info)

3. Borax dan baking soda

Noda di pakaian yang bandel gak mau ilang tuh sama nyebelinnya dengan sikap dia yang cuek ke kamu (*hehehe). Nah, biar kalian gak bete lagi karena pakaian favorit kalian terkena noda, kalian bisa rendam pakaian itu menggunakan bahan-bahan ini.

Campurkan aja tiga bahan yang terdiri dari borax/natrium tetraborat dan baking soda. Campur juga bahan-bahan itu dengan air dan sabun cuci biasa. Rendam sebentar, terus angkat.

Liat deh hasilnya, kinclong lagi gengs. Nodanya menghilang. Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda keringat di baju dalam beberapa jam aja.

Pokoknya, pastikan semua pakaian terendam dulu sebelum dicuci dengan normal.

Gitu deh gengs. Selamat mencoba dan lihat hasilnya ya.

Coba deh campurin bahan-bahannya buat ngerendem baju (youtube.com)