Masih Haus Meski Sudah Meminum Air? Inilah Alasannya..

Jika kalian sering mengalami haus, meski sudah cukup banyak meminum air. Mungkin inilah salah satu alasannya.

Banyak kan dari kalian yang mengalami rasa haus setelah beraktivitas? Rasa haus akan memunculkan rasa kering di tenggorokan, meski telah diguyur dengan air.

Kalo kalian tetap merasa haus, meski sudah meminum air cukup banyak. Bisa jadi, perasaan haus yang tak kunjung hilang ini merupakan salah satu petanda adanya penyakit yang ada di dalam tubuh kalian lho. Mengerikan bukan?

Berikut alasan, kenapa kalian terus menerus merasa haus meski sudah minum air cukup banyak, dilansir dari Medical Daily via Merdeka.com.

1. Jenis Diet

Biasanya hal ini terjadi saat kalian melakukan program diet keto, efek samping dari program diet ini merupakan rasa haus berlebih. Hal itu bisa muncul, karena jenis diet ini mengurangi asupan karbohidrat yang kaya akan kandungan air dibanding lemak dan protein.

minum air (inovasee.com)

2. Diabetes

Gejala ini, biasanya dialami oleh seseorang yang mengidap penyakit diabets tipe 1 dan tipe 2. Rasa haus ini muncul sebagai bentuk dari efek terjadinya diabetes, namun tidak sepenuhnya identik.

Pasalnya orang yang terkena diabetes, biasanya kandungan gula akan keluar dan memaksa seseorang ini untuk buang air kecil lebih sering. Buang air kecil secara terus-menerus, juga secara tidak langsung dapat membuat tenggorokan kalian terasa haus, meski sudah diminumin air.

3. Pengobatan yang Kamu Jalani

Banyaknya pengobatan jenis pegobatan untuk sekarang ini. Namun, tahukah kamu? banyak jenis pengobatan yang dapat baik secara langsung atau tidak berkontribusi pada rasa haus di tenggorokan. Misalnya obat seperti darah tinggi, alergi hingga antidepresen ternyata dapat menimbulkan efek samping seperti buang air besar dan tenggorokan kering.

4. Masalah Tiroid

Efek dari tiroid yang aktif berlebihan dapat berbeda antara satu oerang dengan orang lain. Mungkin salah satu gejala yang ditunjukkan dalam hal ini merupakan gejala haus biasa yang sering dialami serta berbagai gejala lain seperti berat badan yang surut, tremor pada tangan, kelelahan hingga kecemasan.

5. Kurangnya cairan

Nah yang terakhir ini adalah kurangnya cairan. Pasalnya orang yang merasa haus adalah karena dehidrasi dan mereka tidak minum cukup banyak air. Padahal, beberapa orang membutuhkan lebih banyak air dibanding orang lain.

Penyakit ini sering mengenai beberapa orang yang rutin berolahraga.

Cek diabetes (gist4naija.com)

Bagaimana gengs? Baiknya jika kalian merasa haus, namu tak kunjung ilang juga, baiknya segera konsultasikan masalah tersebut ke dokter dehh.

Konsumsi minuman secara rutin yak gengs (hellosehat.com)