5 Makanan Ekstrem Ini Pakai Topping Kalajengking Utuh di Berbagai Negara, dari Pizza Sampai Es Krim

5 Makanan yang menggunakan topping kalajengking utuh, salah satunya pizza di Calgary.

Kalajengking  merupakan salah satu hewan yang dianggap berbahaya karena memiliki racun yang bisa mematikan. Maka dari itu, terbilang sangat tidak mungkin kalau kalajengking bisa diolah makanan. Tapi ternyata, anggapan itu salah. 

Kalajengking rupanya sudah sejak dulu dapat diolah menjadi berbagai topping makanan di berbagai negara bahkan sampai menjadi es krim sampai pizza. Berikut ini 5 makanan populer dunia yang memakai kalajengking sebagai topping. Yuk disimak!

1. Sup Kalajengking

Jika biasanya kalajengking ditumis atau dijadikan sate, di China terutama di kota Guangzhou, kalajengking diolah menjadi topping untuk sup hangat. Salah satu gerai yang terkenal bernama Dade Dun Pin yang sudah buka sejak tahun 1984.

Gerai ini sudah menyajikan sup kalajengking dengan potongan daging ular selama 36 tahun. Di mana, sup ini terdiri dari bahan segar yang dimasak selama 3 jam lalu diberi kalajengking dan potongan daging ular untuk memperkuat rasanya.

2. Pizza Kalajengking

Sup Kalajengking (Oddity Central)

Daerah Calgary, Kanada memiliki makanan ikonik berupa pizza yang disajikan dengan topping kalajengking utuh. Menurut banyak orang di sana, rasa pizza kalajengking ini sangat enak dengan tekstur kalajengking yang renyah. 

3. Taco Kalajengking

Meksiko juga memiliki banyak makanan eksotik yang memakai kalajengking sebagai toppingnya. Salah satunya adalah taco yang bisa ditemukan di pasar San Juan di Mexico City. Banyak penjual yang menyajikan taco dengan topping seperti ulat, serangga hingga kalajengking.

Biasanya kalajengking akan dimasak terlebih dahulu sebelum akhirnya dibalut dengan olesan guacamole atau saus alpukat khas Meksiko. Kemudian, taco ini akan dihidangkan bersama tequila dan camilan cacing sebagai menu pelengkapnya.

4. Vodka Kalajengking

Pizza Kalajengking (Jacaranda FM)

Kalajengking juga cukup populer di Inggris, namun bukan diolah menjadi makanan seperti negara lainnya melainkan menjadi campuran minuman vodka yang cukup keras. Minuman ini juga dikenal dengan nama Scorpion Vodka. Brand minuman alkohol ini mengklaim bahwa vodka yang mereka jual punya rasa berbeda.

Di mana, vodka tersebut terasa lebih menyegarkan karena memakai kalajengking di setiap botolnya. Kalajengking yang dipakai juga tidak sembarangan. Mereka hanya menggunakan kalajengking khusus yang dibesarkan di peternakan sehingga kualitasnya terjamin.

5. Es Krim Kalajengking

Vodka Kalajengking (The Spirits Business)

Toko es krim 'The Ice Cream Store' yang terletak di Delaware, Amerika Serikat pernah mendapat penghargaan dari acara Ripley's Believe It or Not karena menciptakan kreasi es krim paling pedas di dunia karena menggunakan berbagai macam cabe mematikan.

Selain itu, es krim itu juga diberi lumuran saus pedas dan ditambah satu ekor kalajengking utuh sebagai pemanisnya. Es krim ini menimbulkan rasa pedas yang membakar lidah. Jadi bagaimana, apa kalian tertarik untuk coba salah satu makanan dengan topping kalajengking di atas?

Es Krim Kalajengking (Cape Gazette)