Super Lentik, Yuk Coba 5 Trik Bikin Eyelash Pakai Maskara

Ada berbagai cara supaya membuat bulu mata super lentik, apalagi dengan mengikuti trik berikut. Bagaimana ya tipsnya?

Bulu mata yang lentik memang membuat penampilan jadi lebih menarik. Biasanya cara tercepat menciptakan bulu mata lentik adalah dengan memasang bulu mata palsu. Namun, kalau kamu tahu trik bikin eyelash pakai maskara, kamu nggak perlu lagi repot-repot memasang bulu mata setiap ada acara.

Nah, buat kamu yang ingin memiliki bulu mata lentik tanpa repot memasang bulu mata palsu. Berikut ini trik bikin eyelash yang bisa kamu coba dan cuma pakai maskara kok.

1. Pilih Produk Maskara

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat bulu mata lentik adalah dengan memilih produk maskara yang sesuai. Pilih maskara yang bisa memberikan lapisan bulu mata terlihat lebih tebal. Pastikan maskara yang kamu beli berkualitas dan tahan lama meski dipakai seharian.

Selain itu, pertimbangkan juga bentuk kuas maskara yang kamu pilih. Sebab, bentuk kuas maskara dapat memengaruhi hasil akhir bulu mata. Nah, agar bulu mata kamu terlihat lebih tebal, pilih kuas maskara yang besar pada bagian tengah dan kecil di bagian ujung.

2. Siapkan Penjepit Bulu Mata

Trik Bikin Eyelash Pakai Maskara (via mybest)

Selanjutnya, siapkan juga penjepit bulu mata yang dilengkapi dengan karet empuk. Karet tersebut akan membantu bulu mata naik tanpa memberikan rasa sakit. Penjepit bulu mata yang berkaret tipis, hanya akan membuat bulu mata rontok. Makanya, hati-hati dalam memilih, ya.

3. Jepit dan Tahan

Trik Bikin Eyelash Pakai Maskara (via BeautyHaul)

Kemudian, mulailah menjepit bulu mata dengan penjepit yang sudah disiapkan tadi. Ingat, jangan menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara, ya. Cara tersebut hanya akan membuat bulu mata jadi mudah patah. Agar hasilnya lebih maksimal, saat menjepit bulu mata sebaiknya kamu menatap lurus ke depan sambil menjepit bulu mata dari bagian dalam tanpa berkedip. Ulangi hingga tiga kali, ya.

4. Gunakan Primer

Trik Bikin Eyelash Pakai Maskara (via Herworld Indonesia)

Jangan salah paham, nggak cuma wajah yang diberi primer, bulu mata juga perlu lho. Setelah selesai menjepit bulu mata, gunakan primer pada bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Cara ini bertujuan agar bulu mata menjadi lentik dan tidak rapuh.

5. Aplikasikan Maskara

Trik Bikin Eyelash Pakai Maskara (via Lancome)

Terakhir, kamu bisa mengaplikasikan maskara pada bulu mata. Mulai dari bulu mata bawah, lalu teruskan dengan bulu mata bagian atas. Jika sudah diaplikasikan secara merata, tunggu maskara kering dan bulu matamu akan lentik seketika.

Menarik bukan triknya? Sederhana dan mudah. Trik bikin eyelash  pakai maskara ini bisa kamu lakukan kapan pun tanpa harus repot menempel bulu mata palsu. Selamat mencoba, ya.

Trik Bikin Eyelash Pakai Maskara (via Dream.co.id)