Kebiasaan Tamu yang Nggak Disukai Pegawai Hotel, Jangan Lakukan Lagi!

Ada beberapa kebiasaan tamu yang nggak disukai pegawai hotel dan kamu perlu pahami agar tidak membuat salah paham. Apa saja ya itu?

Menginap di sebuah hotel dengan fasilitas dan pelayanan terbaik adalah hal yang diharapkan setiap orang. Namun, kamu tahu nggak? Kalau ternyata ada beberapa kebiasaan yang nggak disukai para pegawai hotel. Sayangnya, hal tersebut tidak pernah disadari tamu.

Beberapa orang menganggap bahwa kebiasaan tersebut adalah hal yang wajar dan sopan-sopan saja. Padahal hal tersebut cukup mengganggu kenyamaan mereka saat sedang bekerja. Lantas, apa saja kebiasaan yang dianggap sopan, tetapi tidak disukai para pegawai hotel? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Membantu Membersihkan Kamar

Mungkin kamu bermaksud baik dengan membantu membereskan kamar hotel yang sudah kamu gunakan semalaman. Namun hal tersebut ternyata tidak selalu membuat pegawai hotel senang. Mereka justru tidak menyukai hal tersebut, karena pada akhirnya kamar tetap harus dibongkar dan dibersihkan. Jika kamu ingin meringankan tugas mereka, cukup buang sampah di tempat yang sudah disediakan.

2. Menanyakan Hal Pribadi

Kebiasaan Tamu yang Nggak Disukai Pegawai Hotel (via detikTravel)

Selain tidak suka dibantu membersihkan kamar, pegawai hotel juga tidak suka ketika tamu hotel bertanya tentang kehidupan pribadi mereka. Pertanyaan tersebut mungkin diajukan tamu hanya untuk mencairkan suasana. Namun sayangnya, hal tersebut justru mengganggu kenyamanan mereka saat bekerja.

3. Menyembunyikan Tip

Kebiasaan Tamu yang Nggak Disukai Pegawai Hotel (via Hai Bunda)

Pegawai hotel sebenarnya senang diberi tip oleh tamu hotel. Namun, jangan meletakkan tip di tempat-tempat tersembunyi. Itu karena uang di tempat-tempat tersembunyi akan dianggap sebagai barang hilang, bukan sebagai tip.

4. Minta Menjaga Hewan Peliharaan

Kebiasaan Tamu yang Nggak Disukai Pegawai Hotel (via ANTARA News)

Kamu mungkin ingin berlibur bersama hewan peliharaanmu, tetapi sebaiknya jangan meminta pegawai hotel menjaganya untukmu. Meski mereka terlihat dengan senang hati membantu kamu menjaga hewan peliharaan, tetapi sebenarnya mereka bisa merasa terganggu dengan pekerjaan tersebut.

Pegawai hotel tidak begitu terlatih dalam menjaga hewan peliharaan, bahkan ada yang tidak suka dengan hewan peliharaan. Maka dari itu, sebaiknya bawa hewan peliharaanmu kemana pun kamu pergi atau titipkan pada penitipan hewan. Jangan sekali-sekali meninggalkannya di kamar hotel.

Sekarang kamu sudah tahu kan apa saja kebiasaan yang nggak disukai pegawai hotel ? Mulai sekarang perhatikan dan pastikan kamu tidak melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut ya!

Kebiasaan Tamu yang Nggak Disukai Pegawai Hotel (via Beautynesia)