5 Rekomendasi Wisata Gratis di Sydney yang Paling Populer, Tertarik ke Sini?

Untuk kamu yang akan ke Sydney, ada beberapa rekomendasi wisata populer gratis yang bisa kamu kunjungi. Apa saja ya?

Australia merupakan salah satu negara di dunia yang banyak dikunjungi wisatawan. Bagaimana tidak? Selain wisata alamnya yang memukai, juga terdapat sejumlah tempat wisata gratis di Sydney yang bikin liburan jadi tak terlupakan.

Tidak hanya taman kota yang gratis untuk dikunjungi, ada juga museum dan gedung bersejarah lainnya yang bisa kamu kunjungi tanpa dipungut biaya alias gratis. Kalau kamu suka dengan alam, ada juga kok wisata pantai gratis di Sydney. Lantas, wisata gratis apa saja yang dimaksud? Simak daftarnya berikut ini!

1. Harbour Bridge

Tempat wisata gratis di Australia yang pertama adalah Harbour Bridge. Tempat ini merupakan salah satu ikon di Sydney, Australia. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan kota Sydney yang indah. Jika kamu suka tantangan, kamu juga bisa memanjat jembatan ini lho!

2. Sydney Opera House

Rekomendasi Wisata Gratis di Sydney (via Sydney, Australia)

Selanjutnya ada Sydney Opera House yang juga termasuk tempat wisata gratis di Sydney, Australia. Di tempat ini kamu bisa bersantai sambil menikmati indahnya laut lepas. Kalau ingin nongkrong bersama teman, di sini juga tersedia sejumlah kafe atau restoran di sekitarnya yang bisa kamu datangi sekalian mencoba kulinernya bersama-sama.

3. Australian Museum

Rekomendasi Wisata Gratis di Sydney (via BBC)

Seperti yang dikatakan sebelumnya, di Sydney ada juga museum yang masuknya tanpa dipungut biaya alias gratis, yakni Australian Museum. Tempat ini termasuk dalam daftar lima museum tertua di dunia lho. Di sini kamu bisa menikmati beragam koleksi artefak antropologi dan zoologi dari berbagai belahan dunia.

4. Milsons Point

Rekomendasi Wisata Gratis di Sydney (via Australian Museum)

Keempat, ada Milsons Point yang juga gratis untuk dikunjungi. Di sini, kamu bisa bersantai di taman atau mengajak anak mencoba sejumlah wahana menarik yang tersedi di sana. Tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak.

5. Darling Harbour

Rekomendasi Wisata Gratis di Sydney (via Completing Sydney)

Terakhir, ada Darling Harbour yang cocok banget dikunjungi bersama keluarga. Tempat ini sebenarnya adalah pelabuhan pusat yang ada di Sydney. Namun, di sini kamu akan terkesan dengan berbagai koleksi ikan yang ada di Sydney Aquarium.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Madame Tussauds Sydney, yakni museum yang didalamnya terdapat patung lilin berupa replika dari selebriti, musisi, dan orang berpengaruh lainnya.

Cukup menyenangkan kan tempat wisata gratis di Sydney Australia. Dengan berjalan-jalan keliling Sydney dan mengunjungi tempat-tempat tadi, maka dijamin liburanmu akan semakin seru tanpa harus boros. Kalau begitu liburan ke Australia  nggak harus mahal kan?

Rekomendasi Wisata Gratis di Sydney (via Darling Harbour)