Penuh Haru, Suasana Pengajian Rizky Febian Sebelum Nikah dengan Mahalini

Rizky Febian dan keluarga menggelar pengajian pada Rabu (8/5) di kediaman Sule di Bekasi, Jawa Barat.

Rizky Febian menggelar pengajian bersama keluarga pada Rabu (8/5). Bertempat di kediaman Sule di Bekasi, Jawa Barat, nampak suasana haru terlihat jelas dalam pengajian yang dihadiri oleh Sule dan adik-adik Rizky Febian termasuk Adzam adik sambungnya.

Mengutip dari Instagram @rizkyfbian, penyanyi yang akrab disapa Iky ini mengatakan pengajian berlangsung tertutup. “Hari ini pengajian dirumah ayah tanggal 8 Mei 2024. Suasana pengajian hari ini dilaksanakan secara tertutup dan dihadiri keluarga terdekat,” bilang Iky.

Iky mengatakan dalam pengajian ia meminta izin kepada keluarga besar dan kerabat yang hadir akan menikah. “Memohon izin ke keluarga besar dan kerabat yang hadir, agar semua niat baik yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar hingga hari bahagia nanti,” tulis Iky.

Momen-momen haru sangat terlihat dalam pengajian. Saking harunya Iky sampai meneteskan air mata. Begitu juga Sule yang akan melepas putranya untuk menikah dalam hitungan hari. 

Adik-adik Iky juga nenek Iky (ibu Sule)  ikut mendoakan dan memberikan restu kepada Iky agar pernikahan dengan Mahalini berjalan lancar. Iky dan Mahalini akan menikah pada Jumat 10 Mei 2024 di Jakarta.

Prosesi nikah akan dilangsungkan secara Islam atau akad nikah. Diketahui Mahalini sudah memeluk agama Islam mengikuti keyakinan Iky. Namun tidak diketahui kapan Mahalini resmi mualaf. 

Mahalini sebelumnya beragama Hindu. Ia sudah mendapatkan restu dari keluarga untuk memeluk agama Islam. Makanya beberapa waktu lalu Mahalini dan Iky melakukan upacara adat di Bali.

Pengajian Rizky Febian (Instagram @rizkyfbian)

Mahalini dan Rizky sudah melangsungkan upacara adat Dharma Suka di kediaman Mahalini di Bali pada Minggu (6/5). Upacara adat Hindu itu dilakukan saat para calon mempelai pria meminta izin meminang (ngidih) kepada keluarga calon mempelai wanita untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

Setelah melakukan upacara Dharma Suka, Mahalini dan Rizky melakukan upacara Mepamit. Makna upacara ini adalah mempelai wanita memint aizin kepada keluarganya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria dan keluarga di masa depan.

Rizky Febian dan MahaliniI Menikah 10 Mei 2024