Kronologi Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Diserang dengan Air Keras, Pihak Klub Buka Suara

Pemain timnas Malaysia Faisal Halim diserang orang tak dikenal dengan air keras. Bagaimana kronologinya? Apa tanggapan klub Selangor FC?

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim mengalami hal yang tidak terduga. Minggu (05/05/2024), pesepakbola yang bermain untuk Selangor FC ini diserang oleh orang tak dikenal (OTK) dengan menggunakan air keras. Karena kejadian ini, dia harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Melansir Stadium Astro, hal ini terjadi saat Faisal Halim membawa keluarganya jalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Damansara, Kuala Lumpur pada Minggu siang. Setelahnya ada dua orang mengendarai sepeda motor mendekati Faisal dan keluarganya. Namun tak disangka, salah satu dari mereka tiba-tiba menyiramkan cairan ke tubuh Faisal, yang kemudian diketahui sebagai air keras. 

"Menurut sumber Astro Arena, Faisal sedang membawa keluarganya ke pusat perbelanjaan dan dua orang yang mengendarai sepeda motor mendekatinya sebelum melemparkan cairan asam ke tubuhnya," melansir Stadium Astro.

Kejadian ini tentunya membuat Faisal Halim dan keluarganya kaget. Akibat siraman cairan asam, korban mengalami luka di beberapa bagian tubuh. Bahkan, baju yang dikenakannya ikut meleleh karena kuatnya reaksi asam tersebut. Dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit Thomson untuk mendapat penanganan medis.

Anggota keluarga yang lain tidak ada yang terkena siraman air keras. Meski demikian, pencarian pelaku mengalami jalan buntu lantaran plat kendaraa pelaku ternyata palsu. Diduga, kendaraan tersebut adalah curian dan pelaku sudah mempersiapkan segala kemungkinan.

“Setelah pengecekan nomor kendaraan yang digunakan merupakan nomor kendaraan palsu dan sepeda motor tersebut diduga merupakan sepeda motor curian," pernyataan Stadium Astro.

Faisal Halim Disiram Air Keras (via Harian Metro)

Terkait hal ini, pihak klub Selangor FC berjanji akan melakukan penyelidikan dan menanganinya dengan serius. Mereka berjanji bakal berupaya semaksimal mungkin untuk melacak pihak-pihak yang terlibat dalam penyerangan dengan air keras  ini.

"Dengan sangat menyesal kami informasikan bahwa pemain Selangor FC, Faisal Halim menjadi korban serangan air keras siang tadi. Selangor FC menangani masalah ini dengan serius dan akan bekerja sama dengan PDRM dan pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan terperinci guna mengidentifikasi pihak-pihak yang terlibat," demikian pernyataan resmi Selangor FC melalui Instagram pada Minggu (5/5/2024).

Faisal Halim Disiram Air Keras (via iNews)