Tinted Sunscreen VS Sunscreen Biasa, Mana yang Lebih Baik

Tinted Sunscreen VS Sunscreen Biasa, Mana yang Lebih Baik

Kamu mungkin pernah tahu tren tinted sunsscreen. Tren ini bahkan semakin populer setiap tahunnya. Meskipun kamu mungkin mengetahui bahwa formula tersebut memberikan lapisan ekstra atau membantu meratakan warna kulitmu, sebenarnya ada lebih banyak hal yang terjadi di bawah permukaan yang membedakan formula jenis tinted sunscreen dan sunscreen biasa.

Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan tentang sunscreen berwarna dan bedanya dari sunscreen biasa.

Apa Itu Tinted Sunscreen?

Tinted sunscreen adalah sunscreen berspektrum luas berbahan dasar mineral yang mengandung campuran pigmen tambahan untuk menambahkan warna tipis, mencocokkan tabir suryamu dengan warna warna kulit apa pun yang kamu miliki secara alami.

Mineral umum yang digunakan dalam sunscreen jenis ini termasuk seng oksida dan titanium dioksida. Oksida besi efektif menghalangi cahaya biru dan kedua jenis sinar UV.

Sunscreen mineral berwarna berbeda dari tabir surya berbahan dasar mineral efektif lainnya yang meninggalkan corak atau garis putih khas pada kulit. Dalam hal ini, manfaat utama SPF berwarna adalah membantumu tampil lebih alami sambil tetap memberikan jenis perlindungan matahari terbaik dengan bahan aktif pemantul dibandingkan bahan aktif penyerap.

Sunscreen Biasa

Contoh tinted sunscreen dari SOMETHINC (somethinc.com)

Sunscreen biasa tanpa warna tersedia dalam berbagai jenis formula. Bahkan dapat dianggap mencakup produk riasan dan kosmetik seperti lip balm yang mengandung SPF (faktor perlindungan matahari). 

Sunscreen seng oksida berbahan dasar mineral yang baik bisa saja tidak diwarnai. Namun, dalam banyak kasus, sunscreen yang tidak diwarnai memberikan perlindungan yang lebih sedikit dibandingkan sunscreen mineral spektrum luas yang tidak diwarnai, kecuali jika sunscreen tersebut juga memiliki formula berbahan dasar mineral.

Jadi, lebih baik mana? Semua kembali ke kebutuhanmu. Apakah kamu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan dan ingin kulit wajahmu memiliki warna yang rata? Jika ya, kamu perlu tinted sunscreen.

Sunscreen biasa yang warnanya hanya putih (hydropeptide.com.es)