Striker Terbaik yang Pernah Muncul pada Era Messi-Ronaldo

Striker hebat yang namanya kalah mentereng dengan Cristiano Ronaldo dan Messi. Siapa sajakah dia?

Tahukah kalian, nama striker hebat yang muncul pada era Ronaldo-Messi? Meski memiliki skill yang luar biasa, nampaknya pemain-pemain tersebut kurang mendapat lampu sorotan seperti halnya Ronaldo-Messi.

Pasalnya dua megabintang Ronaldo-Messi ini, selalu mendominasi. Kedua pemain tersebut, secara bergantian meraih gelar, baik pribadi maupun bersama dengan klub yang dibelanya.

Kendati demikian, ada lho beberapa striker hebat yang muncul pada angkatan Ronaldo-Messi ini yang tak kalah hebat skillnya dengan Ronaldo-Messi. Namun, striker-striker tersebut kini tenggelam dan kalah pamor dengan megabintang Ronaldo-Messi.

Lantas, siapa saja deretan striker terbaik yang muncul pada era Ronaldo-Messi? Berikut ini nama-namanya, dilansir dari BolaSport.com.

1. Robert Lewandowski

Striker asal Polandia ini, dikenal sebagai salah satu striker yang paling mematikan satu dekade ini. Kamampuan dribel bola, kontrol brilian, sundulan akurat, serta penyelesaian akhir yang hebat menjadi beberapa kemampuan Lewandowski.

Tercatat bersama timnas Polandia, Lewandowski kini telah berhasil mencetak 55 gol dalam 102 laga. Sedangkan bersama Bayern Munchen musim ini, Lewandowski berhasil mencetak 22 gol dalam 24 laga di semua ajang. Jika di total, sebanyak 219 laga bersama Bayern Munchrn, Lewandowski mampu mengoleksi 173 gol. Luar biasa bukan?

Robert Lewandowski (marca.com)

2. Luis Suarez

Suarez merupakan salah satu striker hebat yang pada era Ronaldo-Messi. Suarez pernah di cap sebagai tukang gigit, tukang diving hingga di cap sebagai pemain yang rasis, itu semua pernah melekat pada tubuh Suarez. Namun, saat di lapangan Suarez menjadi salah satu striker yang mematikan.

Meski sempat bermain bersama dengan Lionel Messi, namun Suarez tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Pada musim ini di Barcelona, Suarez sudah berhasil mencetak 12 gol dalam 17 laga. Total dalam 549 laga yang dilalui Suarez, total dia mampu mencetak 372 gol.

Luis Suarez (bola.net)

3. Gonzalo Higuain

Higuain juga merupakan striker yng berbahaya dan layak diperhitungkan. Kini Higuain bermain bersama klub asal Italia yakni AC Milan. Total dia sudah mampu mengumpulkan 122 gol dalam 264 pertandingan saat berkostum Real Madrid.

Gonzalo Higuain (express.co.u)

4. Didier Drogba

Selanjutnya ada nama Didier Drogba, Drogba merupakan salah satu striker paling komplet yang pernah ada. Sama halnya dengan Lewandowski, Drogba juga memiliki kemampuan penguasaan bola, teknik menawan, kekuatan yang menjadi beberapa kemampuan yang ada pada diri Drogba.

Chelsea menjadi salah satu tim yang beruntung menggunakan jasa Drogba. Bersama Chelsea, tercatat Drogba berhasil meraih kesuksesan. Tercatat 4 gelar Liga Inggris, 4 Piala FA, 3 Piala Inggris dan 1 gelar Liga Champions pernah diraihnya bersama Chelsea. Tak hanya itu saja, Drogba tercatat berhasil mengoleksi 300 gol dalam 686 laga yang dia jalani.

Didier Drogba (goal.com)

5. David Villa

Nah, yang terakhir striker terbaik yang dimiliki Spanyol yakni David Villa. Meski tidak memiliki postur tubuh yang tinggi, namun mantan striker Barcelona ini dikenal tangguh dalam memenangkan duel-duel udara.

Dalam karier sepak bolanya, David Villa pernah menyabet top skore di timnas Spanyol dengan berhasil mengoleksi 59 gol dari 98 laga. Salah satu ciri khas dari pemain ini, yaitu tendangan melengkungnya yang membuat kiper lawan kesulitan.

Mungkin itu salah satu, deretan striker hebat yang muncul pada era Ronaldo-Messi. Meski memiliki kemampuan yang luar biasa, nama mereka masih kalah bersinar dengan dua megabintang Ronaldo-Messi.

David Villa (fourfourtwo.com)