Cara Alami Sembuhkan Sariawan, Cobain Deh!

Cara alami sembuhkan sariawan, tenang! Bahan ini alami dan tak berbahaya kok gengs~

Sariawan biasanya disebabkan karena menurunnya kondisi tubuh. Biasanya bibir atau lidah yang tergigit saja bisa memicu timbulnya sariawan gengs.

Sariawan emang ganggu banget, ya gak gengs. Biasanya, Sariawan akan sembuh dalam waktu dua mingguan. Ada lima cara alami yang bisa bantu mempercepat sembuhnya sariawan yang ganggu gengs. Mau tau caranya? Simak deh ulasan berikut.

1. Memakan sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C

Tahukah kamu kalau sariawan itu bisa cepat diredaakan dengan vitamin C? Dan kita bisa mendapatkan vitamin itu dari sayuran dan buah-buahan.

Biasanya buah seperti pepaya, apel, dan jeruk. Kalau sayur ya bisa wortel, kacang merah, dan masih banyak lagi. 

Memakan sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C (heart.org)

2. Mengompres dengan es batu

Taukah kamu? Sebenarnya sariawan itu bisa kita redakan dengan es batu saja lho... Pasalnya karena suhu Suhu dingin yang berasal dari es batu dapat memperlambat aliran darah menuju sariawan. 

Oleh karena itu, es batu mampu mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan yang terjadi.

Mengompres dengan es batu (dream.com)

3.Irisan Bawang Putih

Ha irisan bawang putih? Seriusan? Jelas dong gengs, pasalnya bawang putih banyak manfaat. Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih juga ternyata bisa menyembuhkan sariawan lho. 

Caranya gampang kok, Cuci bersih bawang putih kemudian potong kecil-kecil, lalu tempelin dah tu ke luka sariawan, emang perih sih tapi gamasalah, demi cepat pulih.

Irisan Bawang Putih (adajerawat.com)

4. Mengoleskan yogurt

Salah satu cara alami yang ampuh buat ngatasi sariawan ada lagi kok gengs. Hasil fermentasi sapi atau yogurt bisa kita manfaatkan sebagai obat alami.

Cukup kamu mengoleskan yogurt ke sariawan langsung, sekitar 5-10 menit, kemudian dibilas dengan air.

Mengoleskan yogurt (finecooking.com)

5. Berkumur dengan air garam

Yang terakhir kamu bisa menjadikan air garam sebagai alternatif bahan alami atasi sariawan. Caranya hanya dengan berkumur saja.

Kamu cukup mudah, larutkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat, berkumurlah satu sampai dua menit. Lakukan proses ini 3-4 kali sehari. Wah murah meriah banget ya ....

Jadi itulah beberapa bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mempercepat proses sariawan yang mengganggu gengs. Gimana? mau coba?

Berkumur dengan air garam (naturesjeannie.com)