Seorang Penumpang Selundupkan Berlian di Dalam Mie, Langsung Disita Bea Cukai

Seorang Penumpang Selundupkan Berlian di Dalam Mie, Langsung Disita Bea Cukai

Seorang penumbang diberitakan di India TV pada Kamis (25/4/2024) Departemen Bea Cukai Bandara Mumbai, ditangkap karena telah menyelundupkan 6,9 kg emas berlian di sebuah bungkusan mie instan.

"Selama 19-21 April 2024, Bea Cukai Mumbai menyita lebih dari 6,815 kg emas senilai Rs 4,44 crore dan berlian senilai Rs 2,02 crore, total berjumlah Rs 6,46 crore dalam 13 kasus. Empat orang ditangkap sehubungan dengan kasus tersebut," kata pejabat bea cukai dalam rilisnya di hari Sabtu lalu.

Penumpang asal India itu dicegat saat hendak melakukan perjalanan menuju Bangkok. Pihak petuguas pun menemukan adanya berlian yang tersimpan di bungkusan mie dalam tas troli miliknya.

Selain itu, petugas juga menemukan adanya warga asing dari Kolombo menuju Mumbai yang ternyata membawa emas batangan dan potongan emas dengan berat total 321 gram yang disembunyikan di dalam pakaian dalamnya.

Tak hanya itu, 10 warga India lainnya juga dicegat lantaran ketahuan membawa emas 6,199 k yang disimpan di rektum, pada tubuh dan dalam bagasi.

Ilustrasi bea cukai (via freepik)