Ingin Berwisata Sambil Belajar? Yuk, Kunjungi 3 Museum di Bandung Ini

Ada rekomendasi museum di Bandung yang bisa membuat kamu berwisata sambil mengenal sejarah tentang Indonesia. Di mana saja?

Kota Bandung memang terkenal dengan wisata alamnya yang beragam dan bikin kangen terus berkunjung. Namun ternyata nggak cuma itu lho. Ada juga rekomendasi museum di Bandung yang bisa membuat kamu berwisata sambil mengenal sejarah tentang Indonesia.

Di Bandung tidak hanya terdapat museum sejarah saja, tetapi juga ada museum lainnya lho. Jadi kamu nggak perlu takut merasa bosan. Kalau kamu belum pernah berwisata ke museum, yuk coba berkunjung ke beberapa museum di Bandung. Dijamin seru, deh!

1. Hall of Fame Jawa Barat

Rekomendasi museum di Bandung yang pertama adalah Hall of Fame Jawa Barat. Museum ini merupakan museum dengan konsep hall of fame pertama di Indonesia. Kamu bisa melihat berbagai etalase yang berisi foto dan patung tokoh pendidikan, seniman, politik, budayawan dan pemerintahan.

Kalau kamu mau berkunjung ke sini, kamu bisa datang ke Jalan Kawaluyaan Indah II Nomor 4, Kecamatan Buahbatu, Bandung. Masuknya tidak dipungut biaya ya.

2. Museum Barli

Museum di Bandung (via Teropong Media)

Selanjutnya ada Museum Barli yang memiliki koleksi mainan dan komik di masa lalu. Wah, menarik banget ya. Berkunjung ke sini sama saja kamu sedang bernostalgia dengan masa kecil kamu.

Selain itu, di sini juga menyediakan spot foto menarik dan juga ruangan bagi kamu yang ingin belajar menulis. Berlokasi di Jalan Prof. Sutami Nomor 91, Kecamatan Sukasari, Bandung, kamu bisa datang ke sini pada Senin sampai Sabtu di jam 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

3. Museum Geologi

Museum di Bandung (via direktori online museum di indonesia)

Kalau kamu suka mengulik tentang fosil, kamu wajib datang nih ke Museum Geologi. Museum ini menampilkan hipotesis terjadinya bunyi, perkembangan makhluk hidup dari masa primitif hingga modern. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjumpai kumpulan fosil tengkorak manusia purba di Indonesia. Berlokasi di jalan Diponegoro Nomor 57, Kecamatan Cibeunying Kaler, Bandung, kamu bisa berkunjung ke Museum Geologi di hari Selasa hingga Kamis pada pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Itulah beberapa rekomendasi museum di Bandung  yang tak boleh kamu lewatkan, terutama jika kamu hendak mengajak sang buah hati untuk bermain sambil belajar. Mengajak menikmati liburan ke museum bukan hanya membuat mereka bersemangat, namun juga membantu memberikan wawasan dan pengalaman baru pada buah hati. Setelah tahu apa saja museum di Bandung yang menarik tadi, kamu jadi tertarik berkunjung ke mana?

Museum di Bandung (via Kompasiana.com)