Wajib Nonton! Ini 4 Rekomendasi Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata

Banyak film di Netflix yang berdasarkan kisah nyata, menarik, dan wajib untuk kamu tonton. Apa saja ya filmnya?

Tahu nggak sih bahwa ada beberapa film Netflix berdasarkan kisah nyata memang cukup menarik perhatian? Selain bisa menginspirasi para penontonnya, film yang diangkat dari kisah nyata biasanya bisa membuat penonton merasakan lebih dalam perasaan dan larut dengan jalan cerita film tersebut. 

Buat kamu yang tidak memiliki rencana kegiatan di akhir pekan. Kamu bisa lho menonton film-film yang diangkat dari kisah nyata di aplikasi netflix. Lantas, film apa sajakah yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya. Wajib nonton, ya!

1. The Good Nurse

Film Netflix pertama yang diangkat dari kisah nyata adalah The Good Nurse yang tayang pada tahun 2022. Film yang dibintangi oleh Jessica Chastain dan Eddie Redmayne ini menceritakan tentang penemuan rahasia kelam seorang pelaku kejahatan. Bahkan hingga saat ini, si pelaku kejahatan yang asli masih mendekam di dalam penjara setelah mengakui kesalahannya di pengadilan setempat.

2. Dog Gone

Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata (via Beautynesia)

Rekomendasi kedua adalah film Dog Gone yang tayang pada tahun 2023. Film ini menceritakan tentang pencarian anjing bernama Gonker yang hilang di jalur pendakian. Pemiliknya dan anaknya harus mencari anjing yang hilang tersebut sambil memperbaiki hubungan ayah dan anak yang sudah tidak harmonis sebelumnya.

3. Sully

Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata (via detikcom)

Selanjutnya ada film Sully yang juga diangkat dari kisah nyata. Film yang tayang pada tahun 2016 ini mengisahkan tentang aksi heroik seorang pilot pesawat yang berhasil menyelamatkan 155 nyawa penumpang dan awak kabin. Dengan cekatan, pilot tersebut melakukan pendaratan di Sungai Hudson, Amerika Serikat. Setelah peristiwa tersebut, Kapten Sully pun dikenal oleh dunia.

4. Hotel Mumbai

Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata (via Beautynesia)

Terakhir, ada Hotel Mumbai yang juga mengangkat kisah nyata ke dalam film. Film yang tayang pada tahun 2018 ini mengisahkan tentang Taj Mahal Palace Hotel yang diserang oleh teroris selama tiga hari secara berturut-turut pada tahun 2008 silam. Peristiwa tersebut menewaskan kurang lebih 257 korban jiwa. Meski terinspirasi dari kisah nyata, tetapi cerita dalam film Hotel Mumbai sedikit dimodifikasi agar lebih menarik saat ditonton.

Itu adalah deretan beberapa film Netflix  berdasarkan kisah nyata yang wajib masuk list tontonanmu di akhir pekan. Lantas, dari beberapa rekomendasi film Netflix yang diangkat dari kisah nyata tadi, kira-kira kamu sudah pernah nonton film yang mana?

Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata (via Celebrity Okezone)